Pemerintah Daerah Provinsi Lampung siapkan rumah singgah bagi pasien

Ilustrasi

Ilustrasi

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Banyaknya keluhan masyarakat miskin di Provinsi Lampung (Pemprov) yang dirujuk berobat ke Rumah Sakit Pemerintah di Jakarta, khususnya minimnya tempat tinggal sementara bagi keluarga pasien. Sebagaimana diketahui, sebagian besar keluarga miskin tidak mampu membiayai menginap di hotel juga biaya makan hariannya, sedangkan daya tampung Mes Pemda Lampung di Jakarta sangat terbatas.

Oleh karena itu Pemerintah Provinsi Lampung berusaha meringankan beban pengeluaran keluarga pasien, dengan meluncurkan program Rumah Singgah bagi keluarga pasien asal Lampung yang tidak mampu. Rumah Singgah ini berada di belakang RS. Cipto Mangunkusmo, Jakarta. Tepatnya di Jalan Kenari II No 22 Rt 10 Rw 4 Kelurahan Kenari Jakarta Pusat.

“Dengan demikian keluarga pasien dapat menemani anggota keluarganya tanpa khawatir akan tempat tinggal selama pengobatan.” kata Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Satria Alam kepada Kepala Biro Humas dan Protokol Sumarju Saeni di kantornya (30/07).

Menurut Satria Alam, keluarga pasien selama berada di Rumah Singgah tidak dipungut biaya apapun. Bahkan mereka boleh tinggal selama anggota keluarganya menjalani pengobatan di RS Cipto Mangunkusumo.

“Semoga tahun ini Rumah Singgah untuk bersinggahnya keluarga miskin yang dirujuk di Rumah Sakit di Jakarta dapat diwujudkan. Mengingat jumlah rujukan pasien asal Lampung ke RSCM cukup banyak,” pungkas Kadis Sosial.

Dia meminta, satuan kerja lain dapat termotivasi untuk memperjuangkan kondisi sosial dan kesejahteraan masyarakat Lampung yang sedang berjuang untuk kesembuhannya.***

Reporter : Robert

1505 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *