Komisi II DPR RI Berencana Lakukan Kunjungan Kerja ke Lampung

Anggota Komisi II DPR RI Frans Agung Mula Putra dalam wawancaranya di Bandar Lampung, Selasa (04/08).

Anggota Komisi II DPR RI Frans Agung Mula Putra dalam wawancaranya di Bandar Lampung, Selasa (04/08).

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Komisi II DPR RI berencana akan lakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung pada 4 hingga 5 Agustus 2015 mendatang. Kunjungan dalam rangka meninjau persiapan dan kesiapan pemilukada serentak oleh KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota, Bawaslu Provinsi dan Panwaslu Kabupaten /Kota se-Provinsi Lampung.

Hal tersebut disampaikan dalam Rapat Persiapan Kunker Komisi II yang dipimpin Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum dan Politik Harun Al Rasyid, hari ini (30/7) di Ruang Rapat Asisten Bidang Pemerintahan.

“Untuk mengkaji kesiapan Pemilukada, Komisi juga akan mengadakan pertemuan dengan Gubernur Lampung/Bupati Walikota se-Provinsi Lampung, pimpinan DPRD Provinsi Lampung dan SKPD terkait pada hari pertama kunker (5/7). Sedangkan pertemuan dengan KPU dan lainnya pada hari kedua kunker (5/7),” jelas Harun Al Rasyid.

Kunker selama dua hari juga mengamati pelayanan publik, penanganan pegawai dan tenaga honorer, implementasi UU Desa, program pengelolaan pertanahan dan penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

Untuk itu lokasi yang akan dikunjungi yaitu Badan Kepegawaian Daerah, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Badan Kesbangpol Daerah, Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Provinsi Lampung serta Kanwil BPN Provinsi Lampung/Kabupaten/Kota.

“Selain itu Komisi II juga akan mengunjungi Kantor Ombudsman RI untuk berdialog terkait pengaduan masyarakat” jelas Harun Al Rasyid.

Untuk diketahui, rapat persiapan dihadiri pula Kepala BKD Provinsi Lampung Sudarno Edi, Kaban Penanaman Modal dan Pelayanan izin terpadu Provinsi Lampung Budiharto, Ketua KPU Provinsi Lampung Nanang Trenggono, Sekretaris KPU Gunawan Ryadi, Bawaslu Provinsi, unsur Kanwil BPN, unsur Kesbangpol, BPMPD dan unsur Badan Penanaman Modal Kota Bandar Lampung.***

Reporter : Robert

 

910 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *