BPN Nilai Groundbreaking Mustahil Dilakukan Akhir April

w850_h__1429876743

Ilustrasi

BPN Nilai Groundbreaking Mustahil Dilakukan Akhir April

Bandar Lampung, lampost.co — Badan Pertanahan Nasional Lampung menilai pemasangan tiang pancang atau groundbreaking tidak mungkin dilakukan pada akhir April ini. Hal ini disebabkan masih belum jelasnya lahan yang akan dilalui jalan tol Lampung.

Kepala Seksi Hak Atas Tanah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Lampung, Subardi mengatakan hingga saat ini belum menerima data penentuan lokasi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PU dan Pera). “Belum dapat jadi kami belum bisa bergerak karena kami bekerja berdasarkan data penentuan lokasi itu,” katanya, Jumat (24/4/2015).

Dia menjelaskan masyarakat yang tanahnya terkena ruas lahan jalan tol masih harus menunggu kepastian ganti rugi. “Alasan Kementrian PU dan Pera karena nomenklatur belum selesai. jadi tidak bisa membentuk tim appraisal dan mencairkan uangnya,” jelasnya.

Dia menambahkan hal yang mustahil jika groundbreaking dilaksanakan pada April ini. Pasalnya, pembayaran belum dilakukan. Pemasangan tiang pancang atau groundbreaking baru bisa dilakukan jika ada pelunasan terhadap lahan masyarakat yang akan terkena dampak pambangunan jalan tol.

Meski demikian, pihak Pemprov Lampung tetap melakukan pengerjaan. Dia menerangkan Pemprov masih mengurusi lahan yang ada di PTPN 7. Struktur tempat tersebut harus ditambah dua kali lipat besarnya.

1096 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *