Pembebasan Tol Tahap II Mulai Januari 2016

bebas-lahan RADIO SUARA WAJAR – Pembebasan lahan untuk Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) Ruas Terbanggibesar-Pematang Panggang sepanjang 108,6 km akan dimulai pada Januari 2016. Kepastian mulainya pembebasan lahan untuk jalan tol tahap kedua ini, disampaikan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Lampung, Iing Sarkim saat ditemui di ruang rapat Asisten I, Kantor Gubernur Lampung Rabu (16/12/2015).

“Untuk ruas tambahan 108,6 km itu akan dimulai Januari 2016 dan pada akhir Desember 2016 ditargetkan selesai. Sementara untuk Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar sepanjang 140 Km akhir bulan Mei 2016 sudah selesai untuk pembebasan lahannya,” kata Iing seperti dirilis lampost.co.

Senada dengan Iing, Asisten I Bidang Pemerintahan, Rifki Wiriawan mengatakan pembebasan lahan tol dilakukan pada bulan januari 2016, sementara itu dokumen perencanaan Jalan saat ini sedang diproses di kementerian Pekerjaan Umum, dan rencananya Senin (21/12/2015) Pemprov melalui Asisten I dan Asisten II akan “menjemput bola” dokumen perencanaan tersebut. “Ada beberapa hal yang belum dilengkapi dari pihak kementerian PU, seperti Amdal dan lokasinya. Minggu depan kami akan ke Jakarta untuk memperjelas lagi,” jelas Rifki saat dihubungi kemarin malam.

Sementara itu untuk nama serta jumlah desa yang akan dilewati jalan tol tahap kedua tersebut Rifki belum dapat memastikannya.

“Belum bisa dipastikan, nanti dilihat di dokumen perencanaannya. Yang pasti melalui 4 Kabupaten yaitu Lampung Tengah, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, dan Mesuji.” tutup Rifki.

 

788 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *