Renungan Harian Senin, 23 Maret 2020

Ilustrasi. Foto : Google

HB Pekan IV Prapaskah

Bacaan:

Yesaya 65:17-21

Mazmur 30:2.4.5-6.11-12a.13b

Yohanes 4:43-54

SABDA DAN IMAN

Sahabat, bukan yang sudah terjadi, tetapi yang masih akan terjadi yang harus diperhatikan. “Pada masa itu, Aku akan menciptakan langit dan bumi baru.” Maka, aka nada sukacita. Di dalam kerajaan Mesias, kesediaan dan penderitaam akan berubah menjadi sukacita melimpah. Bagi bangsa-bangsa lain, Israel akan menjadi tempat kegembiraan dan kebahagiaan.

Sabda Yesus dan iman pejabat kerajaan menyebabkan sembuhnya si anak. Begitu dikisahkan dalam Injil hari ini. mukjizat ini merupakan tanda Mesias. Ia tidak hanya diutus kepada Israel, tetapi kepada siapa saja yang percaya akan sumber kehidupan.

Sahabat, tua atau muda bukan soal usia saja. Kita tetap berjiwa muda selama hari depan masih memikat. Mengimani Tuhan berarti percaya dan mengharapkan bahwa yang tak mungkin masih dapat terjadi juga, bahwa langit baru dan bumi baru membentang di depan kita. Sembuhnya seorang hamba merupakan tanda bahwa perutusan Yesus itu universal. Bagi orang beriman, Dialah sumber kehidupan!

Bapa, berilah kami jaminan akan langit dan bumi baru dalam diri Yesus, Adam Baru. Kami mohon, perkenankanlah kami mengikuti Dia dengan mempercayakan diri kami kepada kehendak-Nya. Sebab Dialah Tuhan dan pengantara kami, kini dan sepanjang segala masa. Amin.

Tuhan memberkati.***

Penulis : Romo Piet

311 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *