Pemprov Gandeng Bank Lampung Suksekan Program Kartu Petani Berjaya

Arinal Djunaidi, Eria Desomsoni, dan Yusuf Sulfarano Barusman.

SUARAWAJARFM.com, BANDARLAMPUNG — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung bekerja sama dengan Bank Lampung untuk melaksanakan program Kartu Petani Berjaya (KPB).

Naskah kerja sama ditandatangani Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Direktur Umum Bank Lampung Eria Desomsoni. Penandatanganan berlangsung di Ruang Rapat Utama Gubernur, Rabu (19-2-2020).

Turut hadir, Direktur Utama Petrokimia Mulyono Prawiro, dan Rektor Universitas Bandarlampung Yusuf Sulfarano Barusman.

Eria mengatakan, kerjasama ini merupakan komitmen Bank Lampung mendukung program percepatan pembangunan, khususnya peningkatan produktivitas pertanian di Provinsi Lampung.

Melalui kerjasama ini, Bank Lampung berkomitmen menyalurkan modal kepada para petani dalam pembelian pupuk dan memberikan pembinaan kepada para petani di seluruh Lampung, ujar Eria.

Sementara Arinal Djunaidi mengatakna, program ini menjadi pertama yang ada di Indonesia.

“Tujuan utamanya adalah membangkitkan ekonomi rakyat khususnya para petani di Lampung,” ucap Arinal.

Kartu Petani Berjaya merupakan program unggulan Pemerintah Provinsi Lampung yang akan memudahkan petani mendapatkan pelayanan terpadu, mulai dari pembelian pupuk, desinfektan, permodalan, hingga pembinaan usaha tani dan budidaya pertanian. Hal ini menjadi selaras dengan program Bank Lampung kepada para petani.

Pelaksanaan program ini, selain dengan Bank Lampung, Pemerintah Provinsi Lampung juga bekerjasama dengan anggota holding pupuk Indonesia, yaitu Pupuk Sriwidjaja Palembang, serta dari lembaga keuangan (BNI, BRI, Bank Mandiri).***

Editor: Robert

199 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *