DKD Kwarda Gerakan Pramuka Lampung Ikuti MUSPPANITERANAS 2018

Dewan Kerja Daerah (DKD) Kwarda Gerakan Pramuka Lampung.

Dewan Kerja Daerah (DKD) Kwarda Gerakan Pramuka Lampung.

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com — Sabtu, 22 September 2018 pukul 20.00 WIT, Musppanitranas 2018 resmi dibuka oleh Waka Binamuda Kwarnas kak Prof. S. Budhi Prayitno di Swiss-Belhotel International, Kendari, Sulawesi Tenggara.

Musppaniteranas 2018 yang dilaksanakan dari 22 hingga 24 September 2018 tersebut diikuti oleh Dewan Kerja Daerah Seluruh Indonesia termasuk Yopi Yuansa dan Chusna yang mewakili DKD Kwarda Gerakan Pramuka Lampung.

Menurut Chusna melalui pesan Whatsapp bahwa kegiatan yang bertemakan ‘Energi Untuk Negeri’ ini akan membahas strategis, sasaran, dan mencari solusi yang terbaik dari masalah masalah yang dihadapi Pramuka Penegak dan Pandega. Selain itu, Musppanitera juga memilih Ketua dan Wakil Ketua Dewan Kerja Nasional masa bakti 2018 – 2023.

Sebagaimana diketahui bahwa sebulan menjelang pelaksanaan Musppanitra hanya muncul satu pasang bakal calon ketua dan wakil ketua Dewan Kerja Nasional (DKN) yakni Robby Zulpandi dan Stinta Ayu Lestari.  Menurut keterangan Rizky Dwi Amanda, salah satu anggota Tim Verifikasi Pencalonan sebagaimana dikutip di laman pramuka.or.id bahwa pemilihan ketua DKN dan wakil ketua DKN sejak awal sudah disepakati menggunakan sistem paket merujuk pada PPDK No. 005 Tahun 2017. Adapun syarat dan ketentuannya sudah diatur dan disepakati dalam Sidang Paripurna Nasional (Sidparnas) di Bogor, 23 Februari 2018 lalu.

“Dari 13 syarat yang sudah disepakati dalam Sidparnas, salah satunya bagi yang ingin mendaftar calon ketua DKN minimal mendapat surat dukungan rekomendasi dari lima Kwarda,” ujar Rizky.***

Reporter : Robert

335 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *