Ketua DPRD Lampung Jaring Aspirasi Lewat Reses

 

Kegiatan penjaringan aspirasi masyarakat dalam kegiatan reses tahap pertama 2016. (Foto: Setiaji BP)

Kegiatan penjaringan aspirasi masyarakat dalam kegiatan reses tahap pertama 2016. (Foto: Setiaji BP)

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Untuk menjalankan peran sebagai wakil rakyat, Ketua DPRD Provinsi Lampung melakukan penjaringan aspirasi ke masyarakat dalam reses tahap pertama tahun 2016. Reses dilakukan di daerah pemilihan VII yakni meliputi kabupaten Tulangbawang, Tuba Barat dan Mesuji.

Ketika reses, Dedi sempat berdialog secara langsung kepada masyarakat untuk menampung aspirasi mereka, salah satunya di Kecamatan Banjar Baru, Tulangbawang.

“Beberapa permasalahan urgent telah disampaikan oleh masyarakat yaitu terkait perbaikan dan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, pembangunan fasilitas umum seperti tempat ibadah, sarana olahraga, serta fasilitas umum yang dibutuhkan masyarakat lainnya kita tampung terlebih dahulu, kemudian akan kita carikan solusi yang pas,” ujar Dedi, Rabu 23 Maret 2016.

Menanggapi hal itu, Camat Banjarbaru, Arianto, mengatakan ada hal penting lainnya yang harus segera diselesaikan terkait tapal batas wilayah antara kabupaten Tulangbawang dan Tuba Barat yang saat ini masih menjadi permasalahan.

Menanggapi permasalahan tapal batas wilayah tersebut, Dedi menjelaskan melalui fungsi penganggaran yang dimiliki DPRD di tahun 2016, pihaknya DPRD Provinsi Lampung bersama pemerintah daerah Provinsi Lampung menganggarkan penyelesaian tapal batas wilayah tersebut.

“DPRD juga sudah memproses peraturan daerah yang saat ini sudah memasuki tahap sinkronisasi Perda dan semoga proses tersebut dapat secara cepat selesai dan untuk merespons aspirasi masyarakat, termasuk Kampung Kuripanjaya yang saat ini terjangkit wabah nyamuk demam berdarah,” terang Dedi seperti dikutip lampost.co.

Terkait program utama pemerintah provinsi, Dedi juga mengajak masyarakat dapat memanfaatkan delapan prioritas program utama Provinsi Lampung yang meliputi Infrastruktur jalan dan jembatan, energi dan kelistrikan, pariwisata, kesehatan serta program bidang pendidikan.

“Kita perjuangkan semua aspirasi dari masyarakat, dan akan menjadi pekerjaan rumah bagi kami sebagai wakil rakyat di provinsi untuk disampaikan dalam pokok-pokok pikiran DPRD Provinsi Lampung dalam Musrenbang tingkat provinsi yang akan digelar waktu dekat ini,” jelas Ketua DPRD.***

Reporter : Robert

788 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *