Ini Perkembangan Ekspor dan Impor Provinsi Lampung April 2016

Kepala Bidang Statistik Distribusi BPS Provinsi Lampung Bambang Widjanarko. Foto : Robert
Kepala Bidang Statistik Distribusi BPS Provinsi Lampung Bambang Widjanarko. Foto : Robert

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR – Nilai total ekspor Provinsi Lampung pada April 2016 mengalami penurunan 10,43 persen dibandingkan ekspor Maret 2016.

Menurut Kepala Bidang Statistik Distribusi BPS Provinsi Lampung Bambang Widjanarko, lima golongan barang utama ekspor Lampung pada bulan April 2016 masih sama dengan bulan sebelumnya yaitu lemak dan minyak hewan/nabati, batu bara, kopi, teh, rempah-rempah, ikan dan udang, serta buah-buahan dan sayuran.

“Walaupun ada kenaikan pada komoditas ikan dan udang serta olahan sayuran dan buah-buahan, namun tidak mampu meredam penurunan yang sangat tajam di batu bara dan minya lemak nabati,” kata Bambang Widjanarko saat ditemuai Radio Suara Wajar di kantornya, Senin 16 Mei 2016.

Sedangkan untuk impor Provinsi Lampung pada April 2016 menurut Bambang, mengalami kenaikan. Kenaikannya mencapai 22,98 persen jika dibandingkan Maret 2016.

“Impor kita sebaliknya mengalami kenaikan yang cukup tajam, walaupun memang impor kita bukan barang konsumsi, yang nanti masuk ke industri, jadi masih positif juga. Jadi masih positif juga sebetulnya,” pungkasnya.***

Reporter : Robert

1029 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *