Optimalisasi Puskesmas Rawat Inap Permatabiru

RADIO SUARA WAJAR –Anggota Komisi IV DPRD Bandar Lampung, Sri Ningsih Djamsari, menyayangkan keberadaan puskesmas Rawat Inap Permatabiru yang kondisinya terbengkalai. Pemerintah Pemkot melalui Dinas Kesehatan diminta segera memfungsikan fasilitas tersebut.

Menurut Sri, berdasar hasil tinjauannya di Puskesmas Rawat Inap Permatabiru, Jumat (29/1/2016), sejumlah ruangan perlengkapan dan peralatan kesehatan banyak yang tidak difungsikan dan dibiarkan terbengkalai. Padahal, di gedung tersebut memiliki lima ruangan dan dilengkapi berbagai perlengkapan kesehatan, seperti matras, tempat tidur, dan lemari.

Menurut dia, Pemkot harus memperhatikan perawatan dan kebersihan puskesmas rawat inap permata Biru tersebut. Jangan dibiarkan terbengkalai tanpa mendapat perhatian serius.

Salah seorang perawat puskesmas yang ditemui di lokasi mengatakan tidak difungsikannya ruangan rawat inap dan peralatannya disebakan pasien rawat inap yang datang masih bisa ditampung di gedung utama..

Ia mengaku tenaga medis yang ada hanya di puskesmas tersebut saat ini sebanyak 21 orang PNS dan 12 berstatus non-PNS. (lampost)

 

427 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *