Gubernur Lampung bersikukuh enggan lanjutkan pembangunan Kota Baru

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo saat diwawancarai awak media di kantornya (20/08).

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo saat diwawancarai awak media di kantornya (20/08).

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR – Pembangunan megaproyek Kota Baru belum ada kepastian sampai sekarang. Kota Baru, dibangun dengan landasan untuk mengurai kemacetan lalu lintas di Ibu Kota Lampung. Gubernur Lampung periode sebelumnya, Sjachroedin ZP merupakan Inisiator pembangunan Kota Baru.

Dengan mandegnya pembangunan Kota Baru pada kepemimpinan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, maka secara langsung terbengkalainya aset pemerintah daerah, tentunya berujung pada kerugian bagi pembangunan daerah setempat.

Saat hal ini kembali dikonfirmasi Gubernur M. Ridho Ficardo, Kamis (20/08) di Bandar Lampung, orang nomor satu di Lampung ini tak bergeming. Gubernur masih berpatokan pada kebijakan pemerintah pusat, yakni perintah Presiden Joko Widodo yang melarang adanya pembangunan kantor atau gedung baru pemerintahan untuk beberapa tahun kedepan.

Anggaran yang tersedia menurut Gubernur, akan dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan di Provinsi Lampung. “Kan cuman ya, masyarakat (Lampung) lagi menginginkan perbaikan jalan dan jembatan. Itu yang menjadi pekerjaan rumah (PR) buat kita (Pemprov)” pungkas Gubernur.***

Reporter : Robert

 

1336 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *