Radio Swasta Masih Digemari Masyarakat Lampung

Ilustrasi

Ilustrasi

PESAWARAN, RADIO SUARA WAJAR — Radio Siaran Swasta di Provinsi Lampung sampai saat ini masih tetap digemari oleh masyarakat. Kendati media komunikasi lainnya seperti televisi dan media cyber telah menjamur.

Menurut Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, hal ini karena selain sebagai sarana hiburan, Radio Siaran telah menjadi teman setia siapapun, dimanapun, dan kapanpun. Alasan lain karakteristik radio siaran yang greget, menyentuh hati sejak dulu pada hati, temasuk masyarakat kecil.

Demikian tertuang dalam sambutan dibacakan Hartawan, Kabid Sarana dan Prasarana Diseminasi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Lampung saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke- XIV Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) Daerah Lampung tahun 2015. Musda berlangsung di Pantai Sari Ringgung Kabupaten Pesawaran, pada Sabtu 15 Agustus 2015.

Gubernur mengharapkan, keberadaan Organisasi PRSSNI kedepan semakin berkembang dan juga memberikan manfaat, tidak saja bagi kehidupan masyarakat, tapi juga bagi kelancaran roda Pemerintahan Provinsi Lampung. Diharapkan pengurus dan seluruh Anggota PRSSNI Lampung tetap memberikan dukungan dan partisipasi aktif pada pembangunan Sai Bumi Ruwa Jurai.

Untuk diketahui, pada Musda ke- XIV ini, Haji Sunarminto kembali terpilih menjadi ketua PRSSNI periode 2015-2019. Pada sambutannya, Haji Sumarminto berjanji akan membawa organisasi radio swasta tertua di Lampung ini lebih baik dari periode lalu. Menurutnya, musda kali ini merupakan tercepat sepanjang sejarah.

Sebagai informasi, musda dihadiri oleh Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Suprapto, Kepala UPT Monitor Spectrum Frekuensi Radio Bandar Lampung Ansyarullah, Kepala Kadin Lampung Yulia Batubara, Kabid Sarana dan Prasarana Desiminasi Dinas Komunikasi dan Informatika Lampung Hartawan dan Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih serta Ketua Bidang Organisasi Pengurus Pusat (PP) PRSSNI Budhi Purwana Yodhaswara dan Direktur Badan Eksekutif PP PRSSNI Yanuar Saibi.***

Reporter : Robert

1353 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *