Peringatan Hari Ibu ke 87 Tahun 2015

aprilani-yustin-ficardo-istri-gubernur-lampung-muhammad-ridho-ficardo_20141208_093648

Ketua Tim Penggerak PKK, Ny. Aprilani Yustin Ficardo

RADIO SUARA WAJAR – Ketua Tim Penggerak PKK, Ny. Aprilani Yustin Ficardo bersama para istri anggota Forkopimda serta anggota organisasi wanita melaksanakan kegiatan bhakti sosial dalam rangka peringatan hari ibu ke-87 tahun 2015 di Lapas Wanita Way Hui Bandar Lampung, Kamis 17 Desember 2015.

Dalam siaran persnya, bhakti sosial merupakan wujud kepedulian organisasi perempuan kepada warga binaan lapas. Rangkaian acara diawali dengan senam bersama warga lapas, ceramah agama, pemberian bantuan mesin jahit, sembako, perlengkapan memasak, dan yang utama adalah pemeriksaan kanker serviks bagi penghuni lapas wanita.

Kegiatan senam bertujuan untuk memotivasi para penghuni lapas untuk menjaga kesehatan dan kebugaran. Deteksi dini melalui pap smear dan cek IVA diharapkan dapat mencegah terinfeksinya kanker serviks pada warga lapas. Yustin Ficardo sempat menangis di hadapan ratusan warga lapas dan sebagian warga lapas pun ikut menangis.

“Tidak ada kata terlambat, untuk proses perbaikan diri karena kita semua pernah melakukan kekhilafan. Tidak ada kata terlambat, untuk kata taubat, karena sesungguhnya Allah maha penyayang dan pengampun,” ucap ibu Yustin dengan nada terisak.

Yustin Ficardo menyemangati warga lapas untuk jangan menyerah, jangan lagi menengok kebelakang terhadap kesalahan yang diperbuat, perbaiki diri, dan tingkatkan kemampuan potensi diri seperti menjahit, memasak, salon dan sebagainya. Istri Gubernur Lampung ini mengajak ibu-ibu pengurus organisasi wanita untuk terus bergandengan tangan, bersatu untuk meningkatkan kepedulian pada kaum perempuan Lampung.

 

729 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *