Transmigran Asal Lampung Diberangkatkan

Pemerintah Provinsi Lampung memberangkatkan 199 transmigran ke Provinsi Sulawesi Tenggara dan Kalimantan Barat. Pemberangkatan tersebut dilakukan dalam dua tahap.

Acara pemberangkatan transmigran asal Provinsi Lampung yang akan bertolak ke Provinsi Sulawesi Tenggara di Aula Disnakertrans, Minggu (13/12/2015).

Acara pemberangkatan transmigran asal Provinsi Lampung yang akan bertolak ke Provinsi Sulawesi Tenggara di Aula Disnakertrans, Minggu (13/12/2015).

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Sebanyak 199 transmigran asal Provinsi Lampung yang akan bertolak ke Provinsi Sulawesi Tenggara diberangkatkan dari Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Minggu kemarin.

Pelepasan dilakukan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Lampung, Sumiarti Somad, yang mewakili Gubernur Lampung M Ridho Ficardo. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Lampung, Sumiarti Somad mengatakan, tahap pertama transmigran yang diberangkatkan berasal dari Kabupaten Lampung Utara sebanyak 10 kepala keluarga (KK) akan dikirim ke Konawe. Sedangkan transmigran asal Kabupaten Pringsewu sebanyak 15 kepala keluarga akan dikirim Kolaka.

Dijelaskan Sumiarti, seluruh transmigran akan mendapatkan pembinaan selama lima tahun dan akan mendapatkan bantuan dari pemerintah. Sumiarti menegaskan, sebelum diberangkatkan seluruh transmigran sudah menandatangani surat pernyataan kesiapan tidak meninggalkan lokasi minimal selama dua tahun. Jika surat pernyataan tersebut dilanggar, transmigran akan dikenakan sanksi pidana.

Sementara itu, sesuai jadwal, pada tanggal 22 Desember mendatang, Pemerintah Provinsi Lampung akan kembali mengirim 30 kepala keluarga ke Provinsi Kalimantan Barat dan Sulawesi Tenggara. Tiga puluh transmigran itu berasal dari Kabupaten Lampung Tengah sebanyak 15 kepala keluarga, dan 15 kepala keluarga lainnya berasal dari Kabupaten Pesawaran. Pemerintah Provinsi Lampung memastikan, sejauh ini animo masyarakat mengikuti program transmigrasi terbilang cukup tinggi.***

Reporter : Robert

829 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *