Adeham Buka Turnamen Futsal Piala Gubernur

Asisten Bidang Ekbang Adeham saat membuka Turnamen Futsal Piala Gubernur di GOR Saburai Bandar Lampung, Senin (23/11/2015).

Asisten Bidang Ekbang Adeham saat membuka Turnamen Futsal Piala Gubernur di GOR Saburai Bandar Lampung, Senin (23/11/2015).

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Gubernur Lampung berharap melalui Turnamen Futsal Piala Gubernur, Perkumpulan Futsal Lampung dapat melahirkan atlit futsal yang berkualitas dan siap mewakili daerah Lampung dalam menghadapi berbagai even kejuaraan. Demikian disampaikan oleh Asisten Bidang Ekbang Adeham dalam pembukaan turnamen di GOR Saburai Bandar Lampung, Senin (23/11/2015).

“Melalui pembinaan dan latihan yang ketat tentu menjadi hal yang paling penting dalam upaya memajukan olahraga futsal serta untuk membangun sportifitas, kebersamaan, serta menjaring pemain futsal yang berkompeten”, jelasnya.

Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana, Gubernur Lampung melalui asisten Ekbang menilai olahraga Futsal sudah menjadi kebanggaan masyarakat saat ini. Namun ditinjau dari segi prestasi, Olahraga Futsal di Provinsi Lampung belum menjadi salah satu andalan untuk berkompetisi di tanah air.

“Untuk itu, diminta perhatian seluruh pemangku kepentingan di bidang olahraga khususnya cabang olahraga futsal agar secara terencana dan berkesinambungan benar-benar proaktif dan bekerja keras dalam memajukan olahraga futsal, sehingga kedepan kita dapat menjadikan futsal sebagai olahraga prestasi dari Provinsi Lampung”, jelasnya.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah, dalam kesempatan yang sama Ketua Pelaksana Turnamen Futsal Piala Gubernur Eka Wahyu Widodo menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan futsal ini dalam rangka memperebutkan piala gubernur Lampung tahun 2015 yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Futsal Pemerintah Provinsi Lampung KRAKATAU FC binaan Bapor KORPRI Provinsi Lampung yang diketuai Meydiandra Eka Putra.

“Terselenggaranya turnemanen ini merupakan bukti kepedulian Bapak Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, yang juga selaku Ketua Koni Lampung terhadap pembinaan olahraga khususnya bagi pelajar di Provinsi Lampung”, jelasnya.

Lebih lanjut Heriyansyah menjelaskan, kegiatan turnamen diikuti oleh 99 tim terdiri dr 64 tim umum, dan 35 tim pelajar yang berasal dari Kota Bandar Lampung, Pringsewu, Tanggamus, Metro, Tulang Bawang serta turut diikuti oleh Atlet Futsal Nasional. Turnamen ini dimulai dari 23 sampai dengan 29 November 2015.

Dalam acara ini dihadiri oleh Kadispora Kadipora Provinsi Lampung Hanibal, Sekretaris KORPRI Tias Nuziar, Ketua Umum Krakatau Futsal Club Provinsi Lampung Meydiandra Eka Putra serta Pengurus KONI Provinsi dan Kota Bandar Lampung.***

Reporter : Robert

1071 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *