Gubernur Inginkan Olahraga Softball di Bumi Lampung Maju

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Adeham saat menyampaikan sambutan Gubernur dalam acara Open Turnamen Softball Piala Gubernur di Lapangan Perak Softball Baseball PKOR Way Halim, Sabtu (21/11/2015).

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Adeham saat menyampaikan sambutan Gubernur dalam acara Open Turnamen Softball Piala Gubernur di Lapangan Perak Softball Baseball PKOR Way Halim, Sabtu (21/11/2015).

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo berharap olahraga Softball bukan hanya menjadi sebuah ajang kompetisi tetapi juga menjadi wadah untuk saling sharing guna memajukan olahraga Softball di Provinsi Lampung.

Demikian disampaikan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Adeham dalam acara Open Turnamen Softball Piala Gubernur di Lapangan Perak Softball Baseball PKOR Way Halim, Sabtu (21/11/2015).

“Minimnya generasi muda yang mengikuti olahraga Softball merupakan tantangan sekaligus peluang bagi olahraga ini sehingga diharapkan turnamen Softball dapat dijadikan ajang kompetisi sekaligus bertukar pikiran mengenai kemajuan olahraga Softball di Sai Bumi Ruwa Jurai ini”, jelasnya.

Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana, Gubernur melalui Asisen Bidang Ekbang juga menjelaskan bahwa Tournament Softball yang dilaksanakan secara berkesinambungan dapat mematangkan para pemain Softball guna menghadapi tournament yang lebih besar, baik kejuaraan nasional maupun kejuaraan internasional.

“Hal ini tentu harus disertai keseriusan penangannya agar kelak kejuaraan ini dapat benar-benar mengarah pada pembangunan prestasi olahraga Softball”, ujarnya.

Sementara Ketua Umum Perkumpulan Softball/Baseball Saburai Grisman Medi Putra menjelaskan kejuaraan Softball Antar Perkumpulan se Provinsi Lampung memperebutkan Piala Gubernur tahun 2015 berlangsung mulai 21 hingga 29 november 2015 diikuti oleh 7 Tim Putra dan 6 Tim Putri.

Lebih lanjut Grisman mengatakan, Tournamen ini dimaksudkan untuk turut serta mengembangkan olahraga softball di Provinsi Lampung dengan tujuan untuk mengasah kemampuan atlit Softball Lampung. “Atlet Softball Lampung butuh tambahan jam terbang, jadi melalui kejuaraan ini juga diharapkan muncul pemain potensial yang akan menjadi andalan daerah dalam mewakili kejuaraan nasional” jelasnya.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah, Grisman menjelaskan bahwa mental dan teknik bertanding atlit-atlit Softball Lampung akan diuji disini dengan pemantauan dari Pengprov Perbasasi Lampung.

“Ditambah persiapan yang matang, mulai dari perekrutan atlit, rencana pelatda maupun tryout, jika benar-benar dirancang dengan baik, kita optimis bisa maksimalkan potensi olahraga Softball demi peningkatan prestasi dan kebanggaan daerah Lampung Sai Bumi Ruwa Jurai tercintai”, pungkasnya.***

Reporter : Robert

658 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *