Brigif-3 Marinir Akan Gelar Kejurda Seri III Gasstrack Lampung di Sirkuit Piabung

Kejurda Seri III Gasstrack Lampung di Sirkuit Piabung.

Kejurda Seri III Gasstrack Lampung di Sirkuit Piabung.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Dalam rangka mempetingati HUT ke 70 tahun Korps Marinir Brigade Infanteri 3 (Brigif 3 Mar) bekerja sama dengan dengan Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Lampung akan mengadakan Kejurda Gastrak seri III Lampung. Direncanakan acara akan dilaksanakan pada 14-15 November 2015 di Sirkuit Harimau Sumatera Bumi Marinir Piabung.

Kasipamgal Brugif 3 Marinir Kapten Marinir Yopie Febrian sebagai ketua panitia memperkirakan sebanyak 200 peserta akan mengikuti ajang gastrak. Dijelaskannya, delapan kelas akan dilombakan, terdiri dari tiga seri kejurda, yaitu bebek modifikasi 2 tak sampai dengan 116 cc terbuka, bebek modifikasi 4 tak sampai dengan 130 cc terbuka dan FFA sampai dengan 260 cc terbuka.

“Sementara lima kelas terbuka yaitu Bebek Standrat 2/4 tak pemula Lampung, Bebek Modifikasi 2/4 Tak Yunior Lampung. Bebek modifikasi 2/4 Tak Lokal dan Campuran sampai denga3n 155 cc Lokal serta Bebek Lokal Kecamatan” pungkas Kapten Mar Yopie Febrian.

Masih menurut Kapten Mar Yopie Febrian, panitia penyelenggara tidak hanya berasal dari Marinir tetapi juga melibatkan masyarakat sekitar Piabung. “Warga diajak berpartisipasi sebagai bentuk komunikasi dan silaturahmi antara prajurit marinir dan warga sekitar diharapkan dengan sering bersilaturahmi maka akan terjalin kekeluargaan antara prajurit dengan masyarakat” jelasnya.

Menurutnya, tujuan utama diadakan kegiatan ini adalah sebagai salah satu penyaluran bakat otomotif khususnya motor trail sehingga tidak lagi melakukan balap liar di jalan jalan umum yang membahayakan orang lain. Disamping itu lanjutnya, diharapkan lahirnya pembalap profesional yang mampu berlaga ditingkat Nasional bahkan internasional.

Pada tempat terpisah, Teguh Imam Rahadi salah satu tokoh pemuda di Desa Hurun menyambut baik kegiatan ini.

“Saya menyampaikan apresiasi yang mendalam pada jajaran prajurit Marinir yang telah mempunyai prakarsa untuk berintegrasi dengan masyarakat sekitar pangkalan TNI khususnya Brigif 3 Marinir” pungkas Teguh Imam Rahadi.***

Reporter : Robert

1356 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *