Pemprov Lampung Dorong Komunitas Pecinta Batu Mulia

Wakil Gubernur Bachtiar Basri dan Kapolda Lampung Edwar Syah Pernong Senin malam (16/11) di Rumah Dinas Wakil Gubernur Lampung.

Wakil Gubernur Bachtiar Basri dan Kapolda Lampung Brigjen (Pol) Edwar Syah Pernong Senin malam (16/11) di Rumah Dinas Wakil Gubernur Lampung.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Pemerintah Provinsi Lampung terus mendorong upaya pelestarian kekayaan alam. Salah satunya dengan mendukung berkembangnya komunitas pecinta batu mulia.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Bachtiar Basri ketika beramah tamah dengan Lampung Gemstone Community, Senin malam (16/11) di Rumah Dinas Wakil Gubernur Lampung.

Dijelaskan Kabag Humas Heriyansyah, acara malam ini dihadiri Kapolda Lampung Brigjen (Pol) Edwar Syah Pernong, Ketua LGC Kombes Pol. Purnawirawan Drs.Hi Astin Alimudin dan segenap anggota LGC.

Dalam sambutannya, Wagub menyampaikan perkembangan batu akik saat ini semakin pesat. Apalagi hal tersebut didukung pula dengan pemberitaan di berbagai media. Sehingga masyarakat semakin mengenal batu akik yang bernilai jual. “Potensi batu akik di negara sangat banyak. Di sejumlah daerah bahkan memiliki batu langka. Seperti di Lampung yang dikenal dengan Bungur Tanjung Bintang,” ujar kolektor batu akik ini.

Untuk itu Wagub mengapresiasi Prakarsa Kapolda yang menggelar Kontes Batu Mulia Indonesia Kapolda Cup. Acara yang dijadwalkan akan dibuka oleh Wagub (17/11) malam diselenggarakan di Mall Bumi Kedaton. “Melalui acara ini diharapkan dapat menggairahkan kembali demam batu akik di tanah air, khususnya di Provinsi Lampung,” ungkap mantan Bupati Tulang Bawang Barat ini.

Sementara itu Kapolda Lampung Edwarsyah Pernong menyatakan kekagumannya pada Wagub yang memiliki koleksi batu akik yang berkelas. “Saya angkat topi melihat koleksi batu Pak Wagub,” kata Kapolda.

Pecinta batu akik ini menambahkan, Indonesia memiliki kekayaan alam. Salah satunya yaitu batu batu mulia yang terpendam. Untuk itu Kapolda mengharapkan agar semua pihak menjaga dan melestarikannya. Yakni sebagai bentuk kecintaan kepada alam .

Ketua LGC Kombes Pol. Purnawirawan Drs.Hi Astin Alimudin mengapresiasi perhatian Wagub yang besar terhadap pecinta batu akik di Lampung. Ia juga menyampaikan terimakasih atas kedatangan Kapolda.***

Reporter : Robert

996 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *