Polda Lampung Gelar Silahturahmai dengan Forum Kerukunan Umat Beragama

Kapolda Brigjen (Pol) Edward Syah Pernong beserta jajaran dan pengurus FKUB Lampung yang diketuai Dr.Moh. Bahrudin,M.A, di Mapolda Lampung, Selasa 10 November 2015.

Kapolda Brigjen (Pol) Edward Syah Pernong beserta jajaran dan pengurus FKUB Lampung yang diketuai Dr.Moh. Bahrudin,M.A, di Mapolda Lampung, Selasa 10 November 2015.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR – Kerukunan antar umat beragama di Bumi Ruwa Jirai ini tidak lepas dari peran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Lampung. Karena menyadari peran organisasi ini, Kepolisian Daerah Polda Lampung lakukan silahturahmi dengan FKUB Lampung. Acara berlangsung di ruang koridor Mapolda, Telukbetung, Bandar Lampung Selasa 10 November 2015, bertepatan dengan Hari Pahlawan.

Kapolda Lampung Brigadir Jendral Drs. Edward Syah Pernong, S.H, menyambut kedatangan Ketua FKUB Dr.Moh. Bahrudin,M.A, beserta rombongan. Sejumlah tokoh lintas agama, seperti RD Philipus Suroyo dari Keuskupan Tanjungkarang hadir mendampingi Ketua FKUB Lampung.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Brigjen (Pol) Edward Syah Pernong mengatakan dengan menjalin kemitraan dengan para tokoh lintas agama dalam hal ini FKUB, dia berharap pilkada yang akan berlangsung di sejumlah kabupaten/kota di Lampung berlangsung kondusif.

“Kita mengharapkan suasana pilkada itu suasana yang kondusif. Kita juga menginginkan supaya seluruh semua umat beragama itu rukun. Dengan kerja keras, kita harus upayakan supaya umat beragama itu rukun,” pungkas Kapolda.

Sementara itu, Ketua FKUB Lampung Dr. Moh. Bahrudin,M.A dalam kesempatan yang sama mengatakan, organisasinya siap membantu jajaran Polda Lampung dalam bentuk sumbangsih gagasan serta pemikiran.

“Ini tentunya guna tercipta kerukunan dan toleransi yang lebih pekat lagi di Lampung, terkhusus menjelang pilkada yang sebentar lagi bergulir” kata Bahrudin.

Sebagai informasi, tema pada kegiatan ini yakni “Kita tingkatkan toleransi dan kerukunan umat beragama guna menciptakan kantibmas yang kondusif”.***

Reporter : Robert

847 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *