Keberangkatan Atlet Lampung Dua Gelombang

85selekda1

Ilustrasi

BANDARLAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR – Kontingen Lampung dijadwalkan berangkat ke Bangka Belitung, tuan rumah Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera IX, secara bergelombang. Atlet catur dan atletik berangkat Senin (9/11). Besoknya (10/11) giliran atlet atletik, bola basket, bulu tangkis, pencak silat, panjat tebing, renang, dan sepak bola. Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum I KONI Lampung Hannibal usai rapat koordinasi persiapan Porwil di ruang rapat KONI kemarin (2/11).

’’Pada Porwil kali ini, Lampung menurunkan 126 atlet. Mereka diberangkatkan ke Bangka Belitung secara bertahap. Atlet catur dan atletik berangkat hari Senin (9/11). Lalu atlet atletik, bola basket, catur, bulu tangkis, pencak silat, panjat tebing, renang, dan sepak bola berangkat Selasa (10/11),” papar Hannibal.

Pria yang juga menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lampung itu melanjutkan, pelepasan kontingen dilakukan Kamis (5/11) di Balai Keratun.
Pada kesempatan itu, Hannibal membeberkan progres persiapan masing-masing cabang olahraga (cabor) menghadapi even multi cabang yang juga ajang kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON). ”KONI melalui tim satgas terus mengawasi persiapan masing-masing cabor. Saat ini persiapan memasuki tahap akhir. Kami percaya para atlet kita bakal tampil maksimal. Mengingat, Porwil adalah pesta olahraga bergengsi di Sumatera dan ajang yang menyediakan tiket PON XIX tahun 2016,” jelasnya seperti dirilis radarlampung.co.id, Selasa (03/11).

Mendekati penyelenggaraan Porwil, Hannibal meminta para atlet fokus berlatih agar bisa mengharumkan nama Lampung. ”Target pada Porwil kali ini masuk lima besar. Semoga bisa tercapai. Mohon doa dukungan dari masyarakat Lampung,” tutupnya. Sekadar mengingatkan, Porwil yang berlangsung di Bangka Belitung itu akan dihelat 12-21 November 2015.

 

887 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *