Rampok Lintas Provinsi di Lampung Ditembak Mati

247346_ilustrasi-pembunuhan_663_382

Ilustrasi

RADIO SUARA WAJAR – Kepolisian Daerah Lampung menembak mati seorang tersangka perampokan lintas provinsi yang kerap beraksi dengan menggunakan senjata api (senpi).

Pria bernama Mukhsin itu tewas karena melakukan perlawanan saat ditangkap di rumahnya di Desa Mulyo Asri, Kecamatan Tanjung Sari, Lampung Selatan, Minggu dinihari 1 November 2015.

Dari rumahnya polisi menyita barang bukti berupa satu pucuk senjata api rakitan jenis revolver berikut tiga buah amunisi colt 38, tiga buah selongsong colt 38, satu buah ponsel, satu buah gelang emas milik korban, empat buah cincin emas, satu buah kalung emas, dan satu pasang anting.

Kapolda Lampung, Brigjen Edward Syah Pernong, mengatakan, saat akan ditangkap, Muchsin melarikan diri ke atap. Kemudian ia melepaskan tembakan ke arah petugas sebanyak tiga kali.

Muchsin lalu roboh terkena terjangan peluru petugas di bagian dada kirinya. “Petugas sempat membawa Muchsin ke rumah sakit, tapi nyawanya tidak tertolong,” ujar Edward kepada wartawan di Mapolda Lampung, Minggu 1 November 2015 malam.

Selain Muchsin, petugas juga mengamankan tersangka lain yakni Mahmun Abadi, yang merupakan bagian dari komplotan Muchsin. Karena berupaya melarikan diri, Mahmun juga dihadiahi peluru di kakinya saat ditangkap di rumahnya di Desa Pamulihan, Kecamatan Way Sulan, Lampung Selatan. Dari tersangka Mahmun, polisi menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Supra X 125, dua unit telepon seluler dan satu buah buku tabungan.(viva.co.id)

964 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *