Pengurus IDI Lampung Masa Bhakti 2014-2017 Dikukuhkan

Asisten Bidang Kesra, Elya Muchtar (tengah) Pengurus IDI Wilayah Lampung Masa Bhakti 2014-2017, di Hotel Emersia, Rabu (30/9).

Asisten Bidang Kesra, Elya Muchtar (tengah) Pengurus IDI Wilayah Lampung Masa Bhakti 2014-2017, di Hotel Emersia, Rabu (30/9).

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Lampung harus bisa menjadi tuan rumah dalam Penyelenggaraan Muktamar Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Demikian diungkapkan Dr. dr. Asep Sukohar, M.Kes setelah dilantik sebagai ketua IDI Wilayah Lampung Masa Bhakti 2014-2017, di Hotel Emersia, Rabu (30/9).

“Target saya dan teman-teman IDI, tiga tahun kedepan Lampung dapat menjadi tuan rumah Muktamar IDI. Acara ini akan diikuti kurang lebih 3000 dokter dari seluruh wilayah Indonesia, sehingga dapat dijadikan momen untuk memperkenalkan Provinsi Lampung”, ujarnya.

Dalam acara pelantikan tersebut sebanyak 112 dokter dilantik sebagai pengurus IDI Wilayah Lampung Masa Bhakti 2014-2017 dan 37 dokter sebagai pengurus IDI Cabang Pringsewu Masa Bhakti 2015-2018.

Adapun susunan kepengurusan yang dilantik diantaranya adalah Dr.dr.Asep Sukohar, M.Kes dilantik sebagi Ketua IDI Wilayah Lampung, Wakil Ketua I dr. Boy Zaghlul Zaini, M.Kes, FIAS, Wakil Ketua 2 dr. Hendra Tarigan Sibero, M.Kes., Sp.KK, Sekretaris dr. Hilda Fitri, Bendahara dr. Anne Fitriyani Jayanegara, MKK. Sedangkan untuk Ketua IDI Cabang Pringsewu adalah dr.Didik Arief Setyadi, SpPD, Wakil Ketua dr. H. Jose Rizal, Mkes, Sekretaris dr. Litaria Astrianti, SPOG, dan selaku Bendahara adalah Dr. Elvani.

Dalam sambutan Sekretaris Jendral Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dr. Daeng M.Faqih, SH, MH pelantikan ini mengacu pada masa jabatan Pengurus IDI Wilayah Lampung dan Cabang Pringsewu yang telah berakhir. Sehingga untuk kesinambungan dan kelengkapan organisasi IDI perlu dibentuk pengurus baru, yang susunannya sesuai dengan tujuan dan program organisasi dalam usahanya untuk melanjutkan cita-cita perjuangan dalam rangka mengisi kemerdekaan Indonesia demi tercapainya kehidupan rakyat yang sehat adil dan makmur.

Pemerintah Provinsi Lampung dalam hal ini diwakili oleh Asisten Bidang Kesra, Elya Muchtar menyambut baik acara ini. Selain sebagai acara serat terima jabatan acara ini juga merupakan ajang silahturahmi para pengurus IDI se-Provinsi Lampung.

Selain sebagai acara serah terima jabatan acara ini juga merupakan ajang silahturahmi para pengurus IDI se-Lampung. Sehingga dapat dimanfaatkan guna merumuskan program kerja, baik yang bersifat internal untuk kepentingan IDI, maupun merumuskan program kerja pengabdian masyarakat dan profesi sebagai bakti IDI dalam pembangunan nasional.

“Berkaitan dengan Muktamar IDI, Provinsi Lampung juga siap menerima dan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Muktamar IDI atau kegiatan nasional lainnya di Lampung. Saya juga yakin Pemerintah Daerah, Pemerintah Kota dan seluruh stakeholder juga siap menjadi tuan rumah”, tambahnya.

Dijelaskan Karo Humas dan Protokol Pemprov Lampung Bayana didampingi Kabag Humas Heriyansyah, acara ini juga sekaligus mengadakan Seminar Kesehatan dengan tema “Sikap dan Aktualisasi IDI dalam Implementasi JKN dan MEA”. Seminar diikuti oleh Pengurus IDI, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Fakultas Kedokteran Unila dan Malahayati, BPJS Kesehatan, serta Organisasi Profesi Kesehatan Provinsi Lampung.***

Reporter : Robert

2432 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *