Stan Dinkes di Lampung Fair 2015 Sabet Juara I

Humas Kesehatan Provinsi Lampung Asih Hendrastuti, di ruang kerjanya, JL. Dr. Warsito, No. 74 hari ini, Selasa 22 September 2015.

Humas Kesehatan Provinsi Lampung Asih Hendrastuti, di ruang kerjanya, JL. Dr. Warsito, No. 74 hari ini, Selasa 22 September 2015.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR – Stand Jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung meraih Juara 1 kategori “Stand Terbaik Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi”.

Tak hanya itu, Kendaraan Hias dengan tema Kesehatan Anak “Jodohnya Bayi, yaaa… ASI”, meraih juara dua Pawai Kendaraan Hias yang dilaksanakan pada 19 September 2015. Kendaraan hias Dinkes Lampung ini mengusung sapi dan bayi dengan tulisan “Dia Bukan Ibuku dan beri ASI saja 0-6 bulan” berhasil menarik perhatian masyarakat Bandar Lampung.Penyerahan Tropi pemenang dilakukan pada malam penutupan 20 September 2015 lalu.

Humas Kesehatan Provinsi Lampung Asih Hendrastuti saat ditemui di kantornya JL. Dr. Warsito, No.74 hari ini, Selasa 22 September 2015, menerangkan, Stand Kesehatan menampilkan tema “Inovasi Membangun Generasi Muda Berkualitas Untuk Lampung #sehatmajusejahtera”.

Stand Jajaran Kesehatan ini menurut dr. Asih diharapkan dapat membantu mensosialisasikan program pembangunan Bidang Kesehatan sebagai upaya mendukung pembangunan di Provinsi Lampung.

Asih menjelaskan, beberapa hal yang ditampilkan di Stand Kesehatan antara lain pemeriksaan tekanan darah gratis, pemeriksaan laboratorium gratis seperti golongan darah dan gula darah sewaktu, cek ketebalan lemak. Selain itu juga pengunjung dapat melakukan konsultasi psikologi dan konsultasi pada konselor ASI yang setiap hari siap melayani keluhan ibu dalam memberikan ASI kepada bayinya.

Selain itu, lanjut Asih, Stand Jajaran Kesehatan juga menampilkan peralatan kesehatan seperti Phantom IVA (Inspeksi Visual dengan Asam asetat) untuk deteksi dini pencegahan kanker leher rahim dan Phantom SADARI (perikSA DAda sendiRI) untuk deteksi dini pencegahan kanker payudara.

Selain itu setiap malam, Stand Kesehatan juga menyediakan door prize menarik bagi pengunjung yang dapat menyelesaikan game edukasi ABAT dan game aktivitas fisik.

Sebagai informasi melalui event Lampung Fair, juga diluncurkan program inovasi Dinas Kesehatan Provinsi Lampung melalui promosi kesehatan dengan SAHABAT SEHAT DIGITAL dengan maskot Atu Bakti dan Kyay Husada beserta sahabat sehat digital lainnya.

Kyay Husada merupakan tokoh utama laki-laki yang bertekad hidup bersih dan sehat, usaha itu dilakukan mengkampanyekan tentang hidup bersih dan sehat di Provinsi Lampung. Sifat Kyay Husada adalah ceria dan semangat.

Sedangkan, Atu Bakti merupakan tokoh utama perempuan yang menjadi sahabat Kyay Husada sekaligus menjadi rekannya dalam mengkampanyekan hidup bersih dan sehat. Sifat Atu Bakti adalah tegas dan ceria. Sementara itu, Adin Yandu merupakan tokoh sahabat Kyay Husada dan Atu Bakti yang berjiwa sosial tinggi dan peduli pada kesehatan anak.

Maskot lain yakni, Ses Desi merupakan tokoh yang lembut dan suka menolong, sahabat Atu Bakti yang peduli pada lingkungannya. Dan Bang Gemar, merupakan tokoh humoris dan sangat tidak suka asap rokok. Ia ingin agar semua orang hidup sehat tanpa asap rokok dan dapat menghirup udara bersih.***

Reporter : Robert

832 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *