Tips Merawat Rambut Keriting

rambut_keriting

Tips Merawat Rambut Keriting

Siapa bilang rambut keriting sulit diatur? Banyak wanita dengan rambut keriting mengeluh sulit sekali tampil cantik karena memiliki rambut keriting. Dengan 10 cara berikut, Anda dengan rambut keriting pun bisa tampil memukau.

1. Bungkus rambut Anda dengan syal yang terbuat dari sutera pada saat tidur di malam hari. Kain sutera yang lembut akan membuat kutikula rambut juga menjadi lebih halus. Ini akan membuat rambut Anda memiliki tekstur lebih lembut di pagi hari.

2. Untuk menjaga kelembapan rambut keriting, gunakan sampo dan kondisioner yang bebas sulfat dan memberikan banyak udara (sulfate-free hydrating). Jangan lupa untuk juga menggunakan masker pelembap rambut seminggu sekali. Jika ternyata rambut Anda sangat keriting dan kering, Anda bisa tidak perlu menggunakan sampo. Sebagai pengganti, gunakan langsung kondisioner bebas busa yang dimiliki oleh beberapa produk perawatan rambut.

3. Jika ingin menggunakan produk penataan gaya rambut, gunakan pada saat rambut masih benar-benar basah. Teknik ini akan mengunci tekstur halus dan mencegah rambut menjadi kusut. Setelah itu baru keringkan rambut keriting dengan handuk microfiber, T-shirt atau handuk kertas.

4. Agar rambut keriting tidak menjadi kusut, gunakan sisir dengan gigi lebar. Sebaiknya tidak menggunakan sisir sikat karena gesekan yang dibuat dapat menyebabkan rambut menjadi rusak dan semakin keriting. Untuk menyiasatinya, Anda juga bisa menyisir rambut setelah selesai menggunakan kondisioner dengan menggunakan jari jemari.

5. Keringkan rambut dengan step paling rendah yang ada pada hair dryer Anda. Rambut ikal dan keriting lebih rapuh dibandingkan dengan jenis rambut lain, dengan suhu rendah yang digunakan untuk mengeringkan rambut, Anda akan menghindarkan rambut ikal dan keriting dari patah atau kerusakan. Jangan lupa untuk memberikan minyak pelembap pada rambut setelah dikeringkan untuk menjaga rambut keriting tetap lembap.

6. Bukan berarti rambut keriting tidak memerlukan perawatan atau dipotong secara berkala. Lakukan trim pada ujung rambut setiap dua bulan sekali oleh penata rambut Anda untuk memelihara ujung rambut yang pecah atau bercabang. Pilih potongan rambut berlapis untuk menyiasati rambut terlihat terlalu mengembang pada bagian tertentu.

1503 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *