Bayaran CFO Baru Google Capai Rp915 Miliar

bayaran-cfo-baru-google-capai-rp915-miliar-5u0jMMm2Ma

Chief Of Finance Officer (CFO) Google Ruth Porat

 

Bayaran CFO Baru Google Capai Rp915 Miliar

JAKARTA, Okezone.com Chief financial officer (CFO) baru Google Ruth Porat disebut akan menerima bayaran sebesar USD70 juta atau sebesar Rp915 miliar (kurs Rp13.073). Porat tidak hanya mendapat uang tunai, namun juga saham kesepakatan dari Google untuk membuat transisi dari Wall Street ke Silicon Valley.Seperti dilansir CNN Money, Senin (30/3/2015), gaji Porat di Google sebenarnya kecil dibandingkan pekerjaannya terdahulu di Morgan Stanley. Akan tetapi, dia mendapatkan bonus sebesar USD5 juta setelah menghabiskan satu tahun di Google dan USD25 juta saham hibah yang akan diterimanya secara bertahap selama dua tahun ke depan.

Tidak hanya itu, mulai tahun depan, Porat juga akan mulai menerima USD40 juta saham hibah setiap tahun. Porat dapat menghasilkan lebih dari USD10 juta dalam bentuk tunai dan saham di Morgan Stanley selama empat tahun terakhir.

Di Google, dia akan menghasilkan sekira USD18 juta per tahun dalam jumlah waktu yang sama. Paket gaji Porat adalah substansial, tetapi hal ini belum pernah terjadi sebelumnya untuk Google.

Pendahulunya, Patrick Pichette, menerima USD39 juta dalam bentuk tunai dan saham di 2012 serta USD18 juta pada 2011. Pichette dikatakan tetap akan berada di Google sampai perusahaan tersebut menentukan bahwa telah terjadi kelancaran transisi ke CFO baru. Untuk transfer pengetahuan kepada Porat, Pichette akan mendapatkan hibah ekuitas dua tahunan.

722 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *