Google Buka Lowongan Direktur Keuangan

google-buka-lowongan-direktur-keuangan-7yQUMckgc5

Kantor Google

 

Google Buka Lowongan Direktur Keuangan

NEW YORK, Okezone.com- Google akan kehilangan salah satu direksinya. Direktur Keuangan Google Patrick Pichette akan meletakkan jabatan. Kemunduran Pichette itu disampaikan dalam postingan akun Google Plus miliknya, bahwa dia akan mengundurkan diri karena akan memasuki masa pensiun. Kini Google tengah mencari pengganti posisi Pichette.

Berdasarkan regulasi yang diterapkan U.S. Securities and Exchange Commission, Pichette baru bisa meninggalkan kursi Chief Financial Officer (CFO) setelah enam bulan. Pria berusia 52 tahun itu berjanji akan ikut membantu mencari kandidat penggantinya. Keputusan Pichette ini membuat investor di Wall Street terkejut.

Performa Google pada perdagangan Selasa 10 Maret waktu setempat pun langsung mengalami koreksi 2,4 persen ke posisi USD555.01 per lembar saham. Pichette memutuskan pensiun setelah 30 tahun bekerja. Dia telah berkiprah di Google selama tujuh tahun. Lembaga konsultan Ernst & Young memprediksi Google akan menghasilkan pendapatan USD76 miliar pada tahun ini. Jumlah itu setara dengan Rp1.004,5 triliun dengan kurs Rp13.217 per USD.

701 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *