Siang Ini, Ratusan Orang Jahit Serbet Raksasa di DPR

Serbet Raksasa

Ilustrasi

 

Siang Ini, Ratusan Orang Jahit Serbet Raksasa di DPR

Metrotvnews.com, Jakarta: Ratusan orang dari berbagai elemen masyarakat akan melakukan aksi demonstrasi di depan Gedung DPR. Aksi tersebut akan digelar pukul 11.00 WIB.

“Aksi akan kami gelar pukul 11. 00 WIB, di depan Gedung DPR. Sekitar 500 orang akan hadir nanti,” kata Juru Bicara¬† Jaringan Advokasi Nasional Pekerja Rumah Tangga (Jala PRT) Nisaa Yura, saat berbincang dengan Metrotvnews.com, Selasa (24/3/2015).

Aksi ini akan diisi dengan aksi teraterikal dengan menjahit seribu serbet di depan Gedung DPR. Serbet raksasa tersebut nantinya akan digantung di pintu gerbang Gedung DPR.

“Kami akan menjahit serbet raksasa di depan Gedung DPR. Kami menuntut DPR segera menempatkan rancangan undang-undang (RUU) Perlindungan Pekerja Rumah Tangga (PPRT) dan ratifikasi Konvensi ILO 189 kerja layak PRT dalam prioritas prioritas program legislasi nasional (prolegnas) 2015 DPR,” imbuhnya.

Selain serbet raksasa yang berukuran 12 meter, peserta aksi rencananya akan membawa ember raksasa dan wajan raksasa. “RUU itu sudah berada di DPR sejak 11 tahun lalu, tapi tidak pernah dibahas apalagi disahkan,” tukasnya.

568 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *