Ahok: Gereja Juga Harus Ajarkan Kebersihan Bagian dari Iman

302042_ahok-tak-gentar-dengan-wahana-hak-angket-csr_663_382

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Ahok: Gereja Juga Harus Ajarkan Kebersihan Bagian dari Iman

VIVA.co.id – Peringati hari ulang tahun Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) yang ke-65, Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, memberikan ucapan selamat dan pesan. Sebagai umat Kristiani, Ahok, begitu sapaannya, berharap semua gereja di DKI Jakarta dapat memberi teladan untuk memajukan Ibu Kota ini.

“Saya harap gereja-gereja menjadi saksi yang baik untuk melakukan 5 T di DKI untuk sampaikan pada jemaatnya,” ujar Ahok saat ditemui pagi ini, Senin 25 Mei 2015 di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Pejabat nomor satu di DKI tersebut yakin gereka mampu menjadi pemimpin dan pendorong bagi para umatnya untuk ikut melancarkan lima tertib program Pemrov DKI, yakni tertib hunian, tertib berlalu lintas, tertib PKL, tertib demo, dan tertib buang sampah.

Dari kelima pokok tertib tersebut, Ahok merasa bahwa pokok pertama yang seharusnya dapat dilakukan oleh semua warga masyarakat adalah tertib buang sampah. Dia berharap agar PGI dapat ikut mencanangkan kebiasaan membuang sampah pada tempatnya kepada seluruh umat.

“Mesti tertib, katanya kebersihan bagian dari iman, tapi buang sampah sembarangan. Bagaimana ini mengajarinya? Saya harap PGI di ulang tahun ini bisa ikut bantu ambil bagian bahwa kebersihan bagian dari iman,” lanjut Ahok.

Sebelumnya, Ahok yang diundang pada perayaan ulang tahun dan puncak PGI pada hari Minggu 24 Mei 2015 kemarin tidak dapat menghadiri acara yang berlangsung di Ecopark, Ancol tersebut karena tidak bisa meninggalkan tugas penting lainnya.

1138 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *