Mengatasi Penuaan Dini

PenuaanDiniIbu rumah tangga dan kawula muda, Ketika usia kita mendekati 30 tahun, kita akan menyadari perubahan besar pada kulit kita. Terutama bagi kita yang kurang menjaga kesehatan kulit. Dengan kehidupan penuh stres seperti sekarang ini, penuaan kulit menjadi salah satu masalah yang harus diperhatikan banyak orang. Oleh karenanya, baik wanita maupun pria, ketika menginjak usia 30 tahun, kita mulai menemukan tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan pada kulit. Berikut adalah cara paling ampuh untuk mencegah penuaan kulit dini, seperti dilansir Boldsky.

1. Minum banyak air
Ketika usia kita bertambah tua, kulit akan menjadi lebih kering. Kita akan mulai menyadari bahwa kulit kita menghasilkan sedikit minyak atau tidak seperti sebelumnya. Maka, pastikan bahwa Anda selalu menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan minum banyak air. Hal ini juga membantu untuk membuang racun dari tubuh.

2. Cukup tidur
Ketika kulit mulai mengalami penuaan, bahkan kurang tidur beberapa jam saja bisa menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata kita. Jadi, jangan pernah lewatkan waktu tidur untuk kita.

3. Gunakan krim malam
Ketika kita masih muda, kita mungkin tidak menyadari apa manfaat dari memakai krim malam. Tetapi, ketika usia kita bertambah tua, kita harus membiasakan diri untuk memakai krim malam setiap hari.

4. Melembabkan
Setelah mandi, kita harus mengoleskan pelembap pada kulit untuk mencegah penuaan dini. Kekeringan dapat memunculkan lebih banyak keriput di kulit Anda.

5. Rajin membersihkan kulit
Kita dapat menggunakan make-up untuk menutupi noda-noda pada kulit. Namun ingat, kita harus rajin membersihkan make up sebelum tidur. Kosmetik kimia dapat mempercepat munculnya keriput.

6. Natural
Semakin sering kita menggunakan bahan-bahan alami pada kulit, semakin sehat kulit Anda. Menggunakan bahan-bahan anti-penuaan alami seperti kunyit, susu dan lidah buaya dapat membuat kulit lebih sehat dan lebih minim efek samping.

7. Makanan kaya anti-oksidan
Apa yang kita makan juga memainkan peran besar dalam memperlambat penuaan kulit. Konsumsi makanan yang kaya antioksidan seperti berry, brokoli dan paprika. Mereka dapat membantu membangun kolagen segar di bawah kulit kita.

8. Menarik ke atas
Sangat penting untuk menerapkan pelembap atau krim dengan gerakan menarik ke atas pada kulit. Jika kita menarik kulit ke bawah saat mengoleskan krim, itu akan membuat kulit jadi kendur.

9. Hindari kebiasaan tidak sehat
Kebiasaan buruk seperti merokok dan minum kafein dapat mempercepat penuaan. Untuk itu, jalankan gaya hidup sehat untuk tetap awet muda dan segar.

10. Mendetoksifikasi tubuh
Hindari mengonsumsi semua makanan olahan dan kafein. Lakukan detoksifikasi dengan mencampur segelas air lemon dan madu. Minuman ini dapat mengeluarkan racun dari tubuh dan membuat kulit terlihat lebih cerah.

11. Olah raga teratur. Membangun kekuatan, otot kencang adalah salah satu cara yang paling efektif untuk terlihat lebih muda dari usia kita. Tanyakan siapa saja yang tampak hebat dan mereka akan bersumpah dengan latihan olah raga. Sedikit berjalan jauh.

12. Hindari Gula. Gula adalah penyebab langsung dari penuaan dan secara signifikan mengurangi umur dalam organisme dari ragi untuk primata.

13. Jangan mengangkat alis. Kebiasaan tanpa sadar ini akan meninggalkan kerut perlahan namun pasti untuk kerut. Hindari. Dan sadarilah mimik muka. Selalulah tersenyum.

14. Jangan persulit diri, Saya tidak menyarankan kelaparan diri sendiri, tapi itu ide yang baik untuk menghindari makan berlebihan dalam situasi apapun.

15. Kita juga bisa menggunakan cara termudah dan teraman untuk menghilangkan kerutan atau keriput pada wajah yaitu dengan menggunakan masker wajah yang terbuat dari bahan-bahan alami. Beberapa bahan yang dapat digunakan: Tomat, Pepaya, Putih telur, Minyak zaitun

16. Melakukan senam wajah juga efektif untuk menghilangkan kerutan pada wajah. Senam wajah menyehatkan kulit dan otot-otot pada wajah kita sehingga kerutan tidak mudah muncul di wajah.

17. Selanjutnya Menerapkan pola hidup sehat dan katakan TIDAK pada: Rokok, Alkohol, Stres, Gorengan, Makanan berminyak, Makanan olahan.

Sebenarnya, bukan masalah tua atau tidak. Akan tetapi, menjadi tua sebelum waktunya yang harus dihindari. Penuaan dini adalah proses dari penuaan kulit yang lebih cepat dari seharusnya. Untuk faktor penyebab proses penuaan dini bisa anda baca disini Faktor penyebab penuaan dini .

1131 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *