Bachtiar Basri : Kreativitas, Inovasi dan Kerja Nyata untuk Lampung Maju Dan Sejahtera

Wakil Gubernur Bachtiar Basri memberikan secara simbolis kartu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) bagi tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Jumat 17 Maret 2017.

Wakil Gubernur Bachtiar Basri memberikan secara simbolis kartu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) bagi tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Jumat 17 Maret 2017.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Wakil Gubernur Bachtiar Basri menjadi Inspektur Upacara HUT Provinsi Lampung di Lapangan KORPRI, Jumat 17 Maret 2017.

Upacara diawali oleh pembacaan sejarah singkat berdirinya Provinsi Lampung oleh Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedy Afrizal.

Wakil Gubernur Bachtiar Basri mengatakan sejalan dengan tema HUT Provinsi Lampung ke-53 tahun 2017, yaitu: “Kreativitas, Inovasi dan Kerja Nyata untuk Lampung maju dan Sejahtera”.

“Tema ini menggugah kesadaran kita semua, bahwa untuk mesejahterakan masyarakat dan memajukan Provinsi Lampung, tidaklah semudah membalikan telapak tangan, diperlukan kerja nyata, inovasi dan kreativas kita semua,” kata Bachtiar Basri.

Menurut Wagub, tidak hanya sebagai aparatur pemerintah, tetapi juga stakeholder terkait dan seluruh lapisan masyarakat memiliki tanggungjawab yang sama sesuai dengan profesi yang dimiliki.

Untuk itu, Wakil Gubernur mengajak masyarakat menyatukan langkah dan tekad untuk memajukan Provinsi Lampung, karena kedepan tantangan pembangunan semakin komplek.

Dikatakan Bachtiar, bersamaan upacara tersebut Pemerintah Provinsi Lampung memberikan secara simbolis kartu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) bagi tenaga kontrak di Iingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

“Pemerintah terus berupaya memberikan perhatian serius bagi kesejahteraan ASN, termasuk tenaga kontrak,” katanya.

Dibeberkan orang nomor dua di Lampung ini, pada tahun 2016 yang lalu, Pemprov telah melaksanakan perjanjian kerjasama dengan BPJS Kesehatan. Dn pada 2017 ini, juga telah dilaksanakan kenaikan penghasilan yang semula Rp. 1.300.000 menjadi Rp. 1.800.000.

“Semoga dengan adanya kenaikan gaji, jaminan kesehatan, JKK dan JKM, dapat terus meningkatkan kinerja tenaga kontrak di lingkungan Pemrpv Lampung. Karena tidak dipungkiri mereka juga memiliki andil dalam membantu tugas pemerintahan dan pembangunan sesuai dengan keahlian yang mereka miliki,” ujar Wakil Gubernur.

Kabag Humas dan Komunikasi Publik Heriyansyah menginformasikan, upacara ini dihadiri pula Forkopimda Provinsi Lampung, Sekdaprov, Staff Ahli Gubernur dan Asisten Sekretaris Daerah.

“Selain itu hadir pula seluruh pejabat Eselon II, III, IV serta undangan dan peserta upacara yang terdiri dari ASN, TNI, POLRI, pelajar,” pungkasnya.***

Reporter : Robert

361 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *