Kepala BKP Lampung Ajak Masyarakat Untuk Memulai Diversifikasi Pangan dan Gizi

Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Provinsi Lampung Kusnardi di Bandar Lampung (08/10)

Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Provinsi Lampung Kusnardi di Bandar Lampung (08/10)

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Provinsi Lampung Kusnardi mengajak masyarakat untuk berprilaku hidup sehat dengan mengkonsumsi pangan yang beragam, sehat, aman dan bergizi untuk kesehatan tubuh.

Hal itu diutarakannya kepada Radio Suara Wajar (08/10) di Bandar Lampung. Ajakan ini digelorakan BKP Provinsi Lampung dalam menyongsong Peringatan Hari Pangan Sedunia ke-35 Tingkat Nasional Tahun 2015.

Menurut Kusnardi, Provinsi Sumatera Selatan sebagai lokasi diselenggarakannya peringatan hari pangan sedunia ke-35 tingkat nasional pada 17 Oktober 2015 mendatang. Acara ini diperkirakan akan diikuti oleh sekitar empat ribu tamu undangan dari seluruh Indonesia, termasuk Lampung, dan akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Kusnardi menjelaskan, tujuan dilaksanakan peringatan hari pangan, secara garis besar ialah untuk meningkatkan kesadaran dan perhatian masyarakat internasionan terkhusus nasional, akan pentingnya penanganan pangan global.

Kepala BKP Provinsi Lampung kembali mengajak masyarakat, khususnya di Lampung untuk memulai diversifikasi pangan dan gizi menuju hidup sehat dengan mengutamakan pangan lokal.***

Reporter : Robert

734 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *