Fraksi Nasdem Mendesak Bupati Terapkan Absensi Elektronik

Chusnunia-Chalim_rswjpgRADIO SUARA WAJAR – Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Lampung Timur mendesak Bupati Chusnunia Chalim segera menerapkan sistem absensi elektronik bagi para PNS setempat, mengingat masih buruk tingkat kedisiplinan para pegawai di lingkungan pemerintah kabupaten ini.

Sekretaris Fraksi NasDem di DPRD Lampung Timur Faizal Risa, di Lampung Timur, pihaknya meminta kepada Bupati Lampung Timur agar menerapkan absensi elektronik bagi para PNS untuk meningkatkan kedisiplinan pegawai di semua dinas.

Fraksi Partai NasDem di DPRD Lampung Timur menyoroti masih buruk disiplin kerja dan kinerja satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di kabupaten tersebut. Kondisi buruk disiplin dan kinerja sejumlah SKPD itu, seperti para kepala SKPD dan pegawainya yang sering tidak masuk dan terlambat masuk saat jam kerja.

Menurut Faizal yang juga anggota Komisi I DPRD Lampung Timur, dengan diterapkan sistem absensi elektronik itu, akan mempermudah Bupati Lampung Timur untuk mengontrol kerja jajarannya.

Dipaparkannya selama ini absensi bagi para pegawai masih manual dan bisa dititipkan absennya, sehingga sulit untuk melakukan pengawasan, karena itu dengan absensi elektronik kedisiplinan dan pelayanan publik diharapkan bisa lebih optimal.
Apalagi menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih serta tanggap terhadap kebutuhan masyarakat dan aspirasi masyarakat merupakan salah satu program perioritas Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim dan Wakil Bupati Zaiful Bukhori.

Sebelumnya, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim mengajak jajarannya agar menjadikan hari kelahiran Kabupaten Lampung Timur sebagai inspirasi dan motivasi dengan mengisi setiap detik perjuangan bagi kabupaten ini untuk bekerja keras agar menghasilkan karya dan prestasi demi kemajuan kabupaten ini.

Menurut Bupati Chusnunia, tujuan utama dari sebuah pemerintahan adalah menyelenggarakan pembangunan yang tidak pernah bisa dilaksanakan tanpa adanya pemerintahan yang kuat, sehingga diperlukan sinkronisasi dari semua satuan kerja perangkat daerah di daerah ini.

Dia menegaskan, visi Pemkab Lampung Timur adalah terwujud masyarakat Lampung Timur yang aman, mandiri, sejahtera, dan berakhlak mulia.

 

417 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *