Toko Tani Akan Diluncurkan, Harga Beras Premium Dijual Rp 7.500 Per Kg

Kabid Distribusi dan Harga Pangan BKPD Lampung Halimah.
Kabid Distribusi dan Harga Pangan BKPD Lampung Halimah.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Program Toko Tani Indonesia (TTI) besok, Rabu 11 Mei 2016 akan diluncurkan di Kemiling Bandar Lampung. Program ini dicanangkan Kementerian Pertanian bekerjasama dengan Badan Ketahanan Pangan Daerah (BKPD) Provinsi Lampung.

“Rencannya Wakil Gubernur Bachtiar Basri akan me-launching didampingi Kepala BKPD Provinsi Lampung Ir. Kusnardi,” kata Kepala Badan Ketahanan Pangan Daerah (BKPD) Provinsi Lampung Kusnardi melalui Kepala Bidang Distribusi dan Harga Pangan Halimah kepada Radio Suara Wajar, Selasa 10 Mei 2016.

Menurut Halimah, di Toko Tani, masyarakat dapat membeli beras kualitas premium hanya dengan harga Rp7.500 per kilogram degan kemasan khusus dua dan lima kilogram.

“Keberadaan TTI diharapkan dapat membantu usaha pemerintah untuk menjaga kestabilan harga sembako, khususnya beras di pasaran,” harapnya.

Dijelaskan Halimah, di Lampung, ada 40 TTI yang tersebar di enam kabupaten/kota. “Yakni Kabupaten Lampung Timur, Lampung Tengah, Tanggamus, Pesawaran, Lampung Selatan dan Kota Bandar Lampung,” kata Kabid Distribusi dan Harga Pangan BKPD Lampung ini.

Halimah menegaskan bahwa penjualan langsung ke konsumen tidak boleh diperjualkan kembali, dan pembelian maksimal sepuluh kilogram per orang per transaksi. “Harga jual beras tersebut dapat berubah sesuai dengan harga gabah,” pungkasnya.***

Reporter : Robert

1222 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *