Bus Bantuan Kemenhub Tiba Minggu Depan

w750_h400px__1455459803

Ilutrasi

RADIO SUARA WAJAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Lampung siap menjemput 20 unit bus bantuan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Kepala Dinas Perhubungan, Idrus Effendi, mengatakan pihaknya bersama tim dari PT Lampung Jasa Utama dan PO Damri, Senin (15/2/2016), akan berangkat ke karoseri di Malang, Jawa Timur, untuk mengambil 20 bus rapid transit (BRT) bantuan tersebut.

“Administrasi dan keuangannya sudah kita selesaikan di Malang, Jawa Timur, beberapa waktu lalu. Sekarang tinggal pengambilannya saja Insya Allah Jumat (19/2/2016) 20 bus tersebut sudah tiba di Lampung,” kata Idrus seperti dilansir lampost.co, Senin (15/02).

Bus merk Hino dengan kapasitas 50 orang tersebut ditaksir harga satu unitnya Rp1,3 miliar, sehingga Pemprov Lampung mendapat bantuan bus senilai Rp26 miliar.

Mengenai kegunaan bis ini, Idrus mengatakan bus diutamakan untuk angkutan perbatasan, angkutan bandara, dan angkutan mahasiswa Itera.

“Kebutuhannya untuk angkutan bandara paling banyak lima bus. Untuk angkutan perbatasan sampai saat ini sudah ada usulan dari Metro dan Pringsewu nanti kita berikan masing-masing satu unit,” imbuhnya.

 

895 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *