Jokowi Kaget Akan Perkambangan Pembangunan JTTS

Presiden Jokowi didampingi Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo saat meninjau pembangunan Tol Trans Sumatera di Sabah Balau Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (11/02/2016).

Presiden Jokowi didampingi Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo saat meninjau pembangunan Tol Trans Sumatera di Sabah Balau Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (11/02/2016).

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Presiden Jokowi mengapresiasi proses pembebasan lahan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Provinsi Lampung yang berlangsung sangat cepat sehingga harus diimbangi dengan percepatan pendanaan. Demikian disampaikan dalam kunjungan kerja Presiden RI beserta jajarannya ketika meninjau pembangunan Tol Trans Sumatera di Sabah Balau Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (11/02/2016).

“Saya melihat perkembangannya sangat cepat sekali bahkan pembebasan lahannya terlalu cepat, sehingga ada masukan dari Gubernur Lampung untuk diimbangi dengan cepatnya pendanaan”, jelasnya.

Dalam kunjungan kelima kalinya ini Presiden Jokowi yang turut didampingi oleh Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menjelaskan bahwa kunjungannya kali ini guna memastikan bahwa pembangunan JTTS yang telah mencapai kurang lebih 8 Km ini berjalan sesuai dengan perencanaan.

Selain itu Jokowi juga berharap dengan pembangunan Tol Trans Sumatera juga dapat dipromosikan tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di Luar Negeri sehingga para investor mengetahui bahwa program infrastruktur di Indonesia berjalan dengan baik dan dapat memancing datangnya para investor.

“Tol Trans Sumatera harus dipromosikan ke luar negeri sehingga akan ada keyakinan dan kepercayaan bahwa infrastruktur kita berjalan, dengan demikian arus investasi akan masuk, arus uang akan masuk, ada arus modal juga akan masuk ke Indonesia,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menjelaskan bahwa percepatan pembangunan Jala Tol Trans Sumatera merupakan komitmen Pemerintah Provinsi Lampung dalam mendukung proyek ini. Bahkan pihaknya telah membentuk tim percepatan dan berkoordinasi dengan berbagai pihak guna memantau pembangunan tol penghubung Lampung dengan Sumatera Selatan ini.

Sebagai informasi, sebelum melakukan kunjungan ke proyek tol ini, Presiden RI beserta Gubernur Lampung sempat mengunjungi Pasar Ikan Gudang Lelang Kelurahan Kangkung, Teluk Betung Selatan.

Presiden Jokowi dan Gubernur Lampung disambut ratusan warga yang ingin bersalaman dan berfoto bersama. Sebelum pergi Presiden Jokowi juga sempat membagikan buku tulis kepada warga sekitar.

Presiden Jokowi beserta rombongan langsung kembali bertolak ke Jakarta setelah melakukan kunjungan ke Tol Trans Sumatera.***

Reporter : Robert

875 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *