Salib IYD Mulai Diarak Dari Paroki Santa Maria Bunda Hati Kudus Palu

 

RADIO SUARA WAJAR РSalib Indonesian Youth Day diarak di dalam gereja Paroki Santa Maria Bunda Hati Kudus Palu pada  Jumat (1/1). Perarakan salib IYD itu dilakukan dalam satu bagian Misa Tahun Baru, Hari Raya Santa Maria Bunda Allah dan Perdamaian se-dunia yang dipimpin oleh uskup Manado, Mgr Joseph Suwatan MSC .

Suasana bangga, dan haru terasa ketika salib yang dikawal empat salib lain yang lebih kecil itu berputar di dalam gereja diiringi lagu berjudul “Karena Kita” yang dibawakan sangat apik oleh Laurentius Tambing, OMK paroki ini.

Sebelumnya selubung salib dibuka oleh uskup Manado, Mgr Joseph Suwatan MSC. Ia menyerahkannya kepada vicaris episcopalis (vikep) Kevikepan Palu pastor Laurentius Karamoy dan vikep menyerahkan kepada pastor Paroki Santa Maria Bunda Hati Kudus Palu, pastor Made Putrayasa. Pastor Made menyerahkan kepada ketua OMK paroki Billy Kusnadi.

Para OMK mengaku bangga dan haru dengan kegiatan ini. Mereka merasa bukan hanya dengan OMK se-Indonesia tapi juga juga sedunia.

Pastor Laurentius mengatakan dari Santa Maria, salib akan diarak ke paroki Santo Paulus Palu. Dari Palu salib akan diarak ke paroki Santo Thomas Modo.

 

1126 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *