Panwaslu Bandar Lampung Siapkan Berkas Hadapi Sidang MK

RADIO SUARA WAJAR  — Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Bandar Lampung masih menunggu jadwal sidang mahkamah konstitusi atas gugatan ke yang dilayangkan Tim Paslon Tobroni-Komarunizar kepada Panwaslu Bandar Lampung terkait sejumlah laporan yang dilayangkan.

Ketua Panwas Bandar Lampung Adek Asy’ari mengatakan pihaknya masih mempersiapkan diri dan menunggu keputusan MK , saat ditemui di ruangan kerjanya, Selasa (29/12/2015).

Persiapan yang dilakukan yaitu dengan mengumpulkan seluruh berkas penanganan pelanggaran dan tindakan pengawasan yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

“Apakah nantinya di MK kita dimintai keterangan atau tidak, kita belum bisa berkomentar, karena hal ini masih stagnan dan belum ada kejelasan,” jelasnya.

Sejauh ini, pihaknya juga mengaku selalu melakukan kordinasi dan komunikasi dengan Bawaslu Lampung, terkait informasi dan solusi dalam menyikapi hal tersebut.

Data berupa hasil pencegahan dan laporan yang diterima jajarannya pun telah dipersiapkan untuk dibawa ke MK.

Pihaknya mengaku siap karena selama menjalankanvtahapan sesuai dengan koridor aturan yang ada. “Kami siap, selain sudah dibekali Bawaslu Lampung, kami juga selalu memproses laporan dan temuan sesuai regulasi pemilukada,” tutupnya. (lampost)

 

608 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *