Paus Fransiskus Setujui Gelar Santa untuk Ibu Teresa

bunda-teresaRADIO SUARA WAJARVatikan menyatakan pemimpin Gereja Katolik Roma Paus Fransiskus telah mengakui mukjizat ke-dua yang dilakukan mendiang Ibu Teresa, sehingga meratakan jalan baginya untuk diangkat sebagai santa.

Para pejabat Vatikan hari Jumat (18/12) menyatakan Paus Fransiskus telah menyetujui suatu keputusan yang mengaitkan satu mukjizat dengan perantaraan Ibu Teresa.

Mukjizat yang disebutkan dalam keputusan itu adalah kesembuhan yang tidak dapat dijelaskan pada seorang lelaki Brazil yang mengidap tumor otak pada tahun 2008. Lelaki itu disebutkan sembuh setelah istrinya berdoa melalui perantaraan Ibu Teresa.

Media Italia melaporkan upacara kanonisasi resmi diperkirakan akan berlangsung pada September 2016, dan ini akan menjadi salah satu sorotan dari apa yang disebut Paus Fransiskus sebagai Tahun Kerahiman Ilahi.

Ibu Teresa terkenal karena pelayanan sepanjang hidupnya untuk orang miskin, mendirikan tempat-tempat penampungan bagi tunawisma, panti asuhan, dapur umum dan klinik di seluruh dunia.

Ibu Teresa lahir di Skopje, sekarang ibukota Makedonia. Dia datang ke India tahun 1929 sebagai seorang biarawati Loreto. Dia meninggalkan kongregasi tersebut di akhir tahun 1940-an dan mendirikan Misionaris Cinta Kasih tahun 1950.

Ibu Teresa meninggal di rumah induk Kongregasi MC pada 5 September 1997. Paus Yohanes Paulus II membeatifikasi dia pada Oktober 2003.

Makamnya di pusat Kongregasi MC telah menjadi tempat ziarah. Banyak pengunjung datang untuk melihat makamnya sepanjang tahun, kecuali pada Kamis, karena para suster menghabiskan hari itu dengan doa.(voaindonesia.com)

 

2607 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *