Paus Fransiskus Doakan Keberhasilan KTT Iklim PBB di Paris

demi-transparansi-vatikan-akan-audit-keuangannya-3CCq31sIIt

Paus Fransiskus

RADIO SUARA WAJAR – Paus Fransiskus mendoakan pemimpin dunia yang bersidang di KTT Perubahan Iklim, COP 21 Paris, Perancis, agar mendapatkan keberhasilan. Dengan demikian, kesepakatan yang baik bagi keberlangsungan martabat manusia bisa tercapai, serta dapat mengatasi masalah kemiskinan.

Paus berbicara di hadapan banyak orang di Basilika Santo Petrus, Roma, Minggu (6/12/2015), dan menyebut bahwa selalu mengikuti KTT Perubahan Iklim. Dia juga mengatakan, teringat akan ensiklik (surat agung), dan mengatakan.

“Dunia macam apa yang ingin kita sampaikan kepada mereka yang datang setelah kita, untuk anak-anak yang tumbuh di masa mendatang.”

“Demi rumah bersama, kita berbagi untuk generasi mendatang, setiap upaya harus dilakukan di Paris untuk mengurangi dampak perubahan iklim dan, pada saat yang sama, untuk mengatasi kemiskinan dan membiarkan martabat manusia berkembang,” tutur Paus, seperti dilansir tribunnews.com.

Martin Kaiser dari Greenpace menanggapi bahwa pernyataan Paus tersebut pesan moral dan juga beban yang intervensinya akan terasa di KTT Perubahan iklim di Paris.

“Pesan Paus sangat penting menjelang minggu terakhir KTT yang diharapkan mendapatkan keputusan penting dan bermanfaat bagi bumi dan kemanusiaan,” ucap Martin.

 

920 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *