80-an Mahasiswa STIE Gentiaras Bandar Lampung Diwisuda Besok

Wisuda Angkatan IX Stie Gentiaras Bandar Lampung.

Wisuda Angkatan IX STIE Gentiaras Bandar Lampung.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gentiaras (STIE) Bandar Lampung besok, Sabtu 12 Desember 2015 akan mewisuda 80-an mahasiswanya, baik dari Program Studi Akuntansi maupun Manejemen. Acara rencananya akan dihelat di Hotel Marcopolo Jl. Dr. Susilo No. 4 Bandar Lampung.

Ketua STIE Gentiaras Bandar Lampung Sr. M. Fransis FSGM., S.E., M.M., kepada Radio Suara Wajar petang tadi, Jumat 11 Desember 2015 mengatakan, Uskup Keuskupan Tanjungkarang Mgr. Yohanes Harun Yuwono rencananya akan hadir pada acara wisuda angkatan ke-XIII ini.

“Akan dihadiri oleh Dewan Pengurus, Dewan Pembina, Dewan Pengawas Yayasan, kemudian Bapa Uskup, para pastur, suster dan para undangan pada donatur” jelas orang nomor satu di STIE Gentiaras ini.

Sr Fransis berharap pada lulusan Gentiaras untuk dapat mengembangkan ilmu pengetahuan yang sudah diperoleh di bangku kuliah. Karena tidak ada kata berhenti dalam belajar, serta berupaya terus membekali diri dengan membaca dan menggali sumber-sumber ilmu yang ada. Terlebih menurut Sr. Fransis, tantangan kedepan akan semakin berat dengan diberlakukan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Tapi harapan saya bahwa mereka tetap mengembangkan diri, terus belajar tiada henti. Karena tantangan sekarang lebih berat, terlebih dengan adanya (MEA), tantangan akan lebih ketat. Persaingan mereka juga lebih kuat. Jadi mereka harus lebih memperkaya diri” tandasnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Bagian Komisi Pendidikan Keuskupan Tanjungkarang, RD Andreas Basuki berharap besar pada mahasiswa STIE Gentiaras yang akan diwisuda besok.

“Saya berharap mereka tidak sekedar lulus formal, tetapi sungguh-sungguh menjadi manusia pembelajar. Tidak puas hanya dapat gelar, tetapi harus mencerminkan seorang yang terdidik. Maka harus mengaplikasikan ilmunya itu pada sesama dan pada lingkungannya. Mengapdikan dirinya pada orang lain” kata Romo Bas, begitu dia akrab dipanggil.

Romo yang juga Kepala Paroki Keluarga Kudus Sidomulyo Lampung Selatan ini, juga meminta agar Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Katolik satu-satunya di Keuskupan Tanjungkarang ini untuk terus berbenah.

“Harus berbenah terus menerus, dan juga pada pendidiknya tidak berorientasi saja pada keuntungan yang sifatnya financial. Utamakanlah Kerajaan Allah, seperti kata Yesus. Nanti yang lain itu akan diberikan. Maka dari itu ya etika itu mesti ditegakkan. Ya tanggung jawab, kejujuran, kedisiplinan, keteraturan, keteladanan, kesetiaan, ketertiban dan banyak hal” kata Romo Bas.

Menurutnya jika semua itu dapat terpenuhi, STIE Gentiaras Bandar Lampung akan semakin “berjaya”.

“Asal semua itu bisa ditunjukkan, itu cara bereksis dari Gentiaras, tentu saja harus punya wajah kasih. Sehinga dapat menampakkan wajah yang simpatik pada masyarakat” pungkas Romo yang gemar menulis ini.

Sekedar tahu saja, STIE Gentiaras yang beralamat di Jl. Purnawirawan (Gang Ratu) No. 14 Gedongmeneng Bandar Lampung ini, mempunyai misi terwujudnya Perguruan Katolik yang berkualitas dan mempu bersaing dalam masyarakat yang menghasilkan Sumber Daya Manusia profesiional, bermoral yang mengutamakan harkat dan martabat manusia serta dijiwai oleh iman melalui kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.***

Reporter : Robert

 

968 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *