Gubernur Ajak Masyarakat Lampung Jaga Suasana Kondusif

Gubernur Lampung. M. Ridho Ficardo memonitoring pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Lampung Selatan Rabu (9/12).

Gubernur Lampung. M. Ridho Ficardo memonitoring pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Lampung Selatan Rabu (9/12).

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Gubernur Lampung. M. Ridho Ficardo mengajak kepada para peserta pilkada di delapan kabupaten/kota untuk tetap menjaga suasana kondusif. Terlebih sebelum hasil pilkada diumumkan secara resmi oleh KPU Kabupaten/Kota. Hal itu disampaikan usai memonitoring pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Lampung Selatan dan Kabupaten Lampung Timur, Rabu (9/12).

Diinformasikan Karo Humas dan Protokol Bayana, Gubernur didampingi Asisten Bidang Pemerintahan Provinsi Lampung Rifki Wirawan, Kepala Biro Humas dan Protokol Bayana dan Kepala Kantor Polisi Pamong Praja Achmad Saefullah serta Karo Tapum Yudhi Hermanto.

Untuk di Lampung Selatan Gubernur Lampung melakukan monitoring di TPS 01 Desa 1 Muara Putih Kecamatan Natar. Dalam kunjungannya ke TPS ini Gubernur diterima oleh Penjabat Bupati Lampung Selatan Kherlani, Anggota Komisi Pemilihan Umum Provinsi Lampung Sholihin dan Sekretaris KPU Provinsi Lampung Gunawan Ryadi.

Gubernur Lampung memantau tingkat partisipasi masyarakat di daerah tersebut dalam menggunakan hak pilihnya pada gelaran pilkada kali ini. Dilaporkan oleh Sekretaris KPU Provinsi Lampung Gunawan Ryadi pihaknya telah melakukan upaya-upaya tertentu untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dalam pilkada kali ini.

Selanjutnya, Gubernur mengunjungi TPS 06 di Desa Siraman Kecamatan Pekalongan, Lampung Timur. Di lokasi ini Gubernur disambut oleh Penjabat Bupati Lampung Timur Tauhidi. “Dari 556 mata pilih yang terdaftar di TPS 06 Desa Siraman ini, sudah 85% yang telah menggunakan hak pilihnya, ujar Tauhidi.

Dijelaskan Karo Humas dan Protokol Bayana Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo pagi tadi mencoblos di TPS 07 Sumur Batu Teluk Betung Utara.Dalam kesempatan tersebut Gubernur didampingi Istri Ny.Aprilani Yustin Ridho Ficardo.Gubernur tiba pukul 11.00 didampingi sesaat sebelum melakukan pencoblosan Gubernur sempat menyapa warga sekitar yang juga mencoblos di TPS yang sama. Gubernur Lampung juga menyempatkan diri bertanya langsung kepada panitia KPPS di TPS 07 Sumur Batu tentang kesiapan panitia.***

Reporter : Robert

1057 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *