Menghidupi spiritualitas dan karisma tarekat masing-masing

 

 

 

 

 

 

 

 

Sebanyak 300 biarawan-biarawati dari 72 kongregasi yang ada Indonesia mengikuti Penutupan Tahun Hidup Bakti di Lembang, Jawa Barat, 2-5 Desember 2015. Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Uskup Agung Antonio Guido Filipazzi menutup rangkaian perayaan ini dengan perayaan Ekaristi di Katedral Bandung.

Pada akhir acara, peserta yang hadir membuat pernyataan bersama seraya memberikan tanda telapak tangan pada bejana yang bertuliskan pernyataan itu.

Mereka mengungkapkan janji untuk “senantiasa melanjutkan peziarahan iman yang telah dimulai oleh para pendahulu dengan menyegarkan dan menghidupi spiritualitas dan karisma tarekat masing-masing.”

Uskup Bandung Mgr Antonius Subianto Bunjamin OSC, Uskup Agats-Asmat yang juga penghubung Konferensi Pemimpin Tinggi Tarekat Religius se-Indonesia (Koptari) dengan KWI Mgr Aloysius Murwito OFM, Ketua Koptari Pastor Adrianus Sunarko OFM serta Kepala Paroki Katedral Bandung Pastor Leo van Beurden OSC menjadi konselebran Misa bersama umat di katedral itu. Keuskupan Bandung menjadi panitia pelaksana dan Pastor Serafin Dany Sanusi OSC menjadi Ketua Panitia Pelaksana.

 

1151 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *