Duta Besar Vatikan Tahbiskan 10 Imam Muda di Kupang

Mgr-Antonio-Guido-Filipazzi-1

Mgr. Antonio Guido Filipazzi

RADIO SUARA WAJAR – Ribuan umat kristiani dan para undangan lainnya memadati Taman Doa Oebelo di wilayah Keuskupan Agung di Taman Ziarah Yesus Maria Desa Oebelo, sekira 20 kilometer dari timur Kota Kupang, NTT, Selasa (8/12/2015) guna menghadiri perayaan misa pentabisan 10 imam baru. Misa dipimpin Dubes Vatikan untuk Indonesia, Mgr. Antonio Guido Filipazzi didampingi Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang, Pr dan ratusan imam konselebran.

Pantauan Pos Kupang.com di Taman Doa Oebelo, Selasa (8/12/2015) misa dimulai pukul 08.30 Wita diawali dengan sapaan adat Natoni dari kapela.

“Hari ini saya merasa bersukacita karena bisa menahbiskan 10 imam muda di wilayah Keuskupan Agung Kupang ini,” ujarnya seperti dilansir okezone.com .

Tahbisan 10 imam muda tersebut dihadiri oleh ribuan umat Katolik dar daratan Pulau Timor dan memenuhi lokasi Taman Ziarah Oebelo.

Mgr Antonio menuturkan, dengan ditahbiskan menjadi imam atau pastor, maka sejumlah imam muda tersebut telah siap untuk mengabdi sepenuhnya. Ia juga mengapresiasi kepada orangtua dari kesepuluh imam baru tersebut yang rela memberikan anak mereka untuk mengabdi seumur hidup.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Uskup Agung Kupang, Mgr Petrus Turang karena diberikan kesempatan untuk menahbiskan 10 imam baru ini,” ucap Antonio.

Adapun Imam baru yang ditabiskan yakni RD. Januario Gonzaga, RD. Yeremias S Kewohon, RD. Longginus Bone, RD. Yohanes Tnomel, RD. Yakobus Longa, RD. Yudokus Kristian Mariman, RD. Milikhiur Tamel, Rm Melkurius Theosorus Abatan, MSSCC,  Rm. Salestinus Bani, MSSCC, Rm. Vianey Fialay Akoit, MSSCC.

 

1536 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *