Akhir Desember, Pemprov Lampung Akan melaunching Program Gerakan Membangun Desa (Gerbang) Desa Saburai di Desa Tanjung Agung

Asisten Bidang Kesra Elya Muchtar saat memimpin Rapat Persiapan Launching Program Gerbang Desa Saburai Tahun 2015, di ruang rapat asisten, Senin (7/12/2015).

Asisten Bidang Kesra Elya Muchtar saat memimpin Rapat Persiapan Launching Program Gerbang Desa Saburai Tahun 2015, di ruang rapat asisten, Senin (7/12/2015).

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Pemerintah Provinsi Lampung berencana melaunching salah satu program unggulan yakni Program Gerakan Membangun Desa (Gerbang) Desa Saburai di Desa Tanjung Agung pada Akhir Desember mendatang. Program ini dalam rangka menanggulangi permasalahan kemiskinan di Provinsi Lampung. Demikian disampaikan Asisten Bidang Kesra Elya Muchtar dalam Rapat Persiapan Launching Program Gerbang Desa Saburai Tahun 2015, di ruang rapat asisten, Senin (7/12/2015).

“Rencananya ada 30 desa yang akan di launching pada akhir Desember ini dan pada 2016 akan dilaunching lagi sebanyak 70 desa”, jelasnya.

Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana, Asisten Bidang Kesra Elya Muchtar menambahkan, Program Gerbang Desa ini merupakan suatu gerakan Pemerintah Provinsi Lampung dalam rangka meningkatkan kerjasama dan peran aktif masyarakat dalam berbagai bidang pembangunan dan penguatan persatuan dan kesatuan masyarakat dengan semangat kekeluargaan dan gotong rotong menuju Provinsi Lampung yang maju dan sejahtera.

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris BPMPD Syifa Aini menambahkan dalam Launching ini Pemerintah Provinsi Lampung rencananya akan melaksanakan berbagai acara Bhakti Sosial. Diantaranya pemberian sembako kepada masyarakat Desa Tanjung Agung, bibit tanaman, layanan kesehatan dan lain sebagainya.

“Rapat ini diselenggarakan guna memantapkan persiapan acara launching Program Gerbang Desa Saburai Tahun 2015 serta guna membagi tugas pokok dari masing-masing SKPD terkait yang terlibat dalam acara tersebut”, jelasnya.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah dalam acara ini turut hadir sejumlah Camat, Kepala Desa di Desa Tanjung Agung serta sejumlah Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Lampung Selatan.***

Reporter : Robert

784 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *