Diskominfo Gelar Sosialisasi Pengelolaan Website di Lingkungan Pemprov Lampung

Kadis Kominfo Sumarju Saeni saat membuka acara Sosialisasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan BIMTEK Pengelolaan Website di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung di Balai Keratun, Kantor Gubernur Provinsi Lampung  Kamis (3/12).

Kadis Kominfo Sumarju Saeni saat membuka acara Sosialisasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan BIMTEK Pengelolaan Website di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung di Balai Keratun, Kantor Gubernur Provinsi Lampung Kamis (3/12).

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Pemerintah Provinsi Lampung menggelar acara Sosialisasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan BIMTEK Pengelolaan Website di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. Upaya ini guna menghadapi era keterbukaan Informasi Publik dan sejalan dengan pengimplementasian dari undang–undang Nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan Informasi Publik.

Dijelaskan Karo Humas dan Protokol Bayana, Gubernur Lampung dalam kesempatan tersebut diwakili Kadis Kominfo Sumarju Saeni. Gubernur Lampung melalui sambutannya mengatakan, BIMTEK yang diadakan di Balai Keratun, Kantor Gubernur Provinsi Lampung Kamis (3/12) dianggap perlu.

“Dampak perkembangan teknologi komunikasi yang mulai dirasakan saat ini menyebabkan arus informasi semakin luas. Sehingga pemantauan informasi oleh jajaran Pemerintah Provinsi Lampung semakin rumit. Sementara pemberdayaan dan kompetensi dalam berbagai bidang yang menangani informasi sangat ditentukan oleh kualitas dan kemampuan individu serta Sumber Daya Manusia (SDM) pada masing–masing dinas/badan/instansi secara profesional untuk mengolah, mengirim, atau memperoleh informasi secara efektif dan efesien,” ujar Kadis Kominfo.

Untuk menjawab berbagai permasalahan tersebut, Pemerintah dituntut untuk meningkatkan kinerjanya secara optimal dan profesional. Sehingga dapat memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat secara cepat, murah, transparan, dan akuntabel.

Diharapkan melalui Bimtek, aparatur Pemerintah memiliki kompetensi di bidang pengelolaan dokumentasi dan informasi dengan memanfaatkan TIK. Selain itu bekerja secara lebih terkoordinasi dan bersinergi, dalam memberian informasi kepada masyrakat sesuai dengan UU No. 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

Sejalan dengan hal tersebut BIMTEK yang juga mendatangkan Pemateri dari Pusat Informasi dan Humas. Kementerian Kominfo diwakili Soekartono, Dinas Kominfo Provinsi Lampung Budhi Marta serta Praktisi Telematika Agus Sudiyono.***

Reporter : Robert

894 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *