Kontes Batu Mulia Indonesia “Kapolda Cup 2015”

Wakil Gubernur Bachtiar Basri saat menggunting pita tanda dimulainya kontes Kapolda Cup 2015 di Mall Boemi Kedaton Selasa (17/11/2015).

Wakil Gubernur Bachtiar Basri saat menggunting pita tanda dimulainya kontes Kapolda Cup 2015 di Mall Boemi Kedaton Selasa (17/11/2015).

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Kapolda Lampung Brigjen Polisi Edwardsyah Pernong semalam, Selasa (17/11/2015) membuka Kontes Batu Mulia Indonesia “Kapolda Cup 2015” di Mall Boemi Kedaton. Kontes diikuti 1000 orang peserta dan 50 stand dari seluruh Indonesia, berlangsung mulai 17 hingga 22 November 2015. Kontes ini akan memperebutkan 1 buah mobil, 3 sepeda motor dan hadiah menarik lainnya.

Dijelaskan Kabag Humas Biro Humas dan Protokol Heriyansyah, Kapolda Lampung menyampaikan, batu akik mempunyai nilai estetika, spiritual dan kemuliaan.

“Hal penting yang kita ambil yaitu nilai kompetitif dari batu – batu. Sehingga dalam setiap festival akan memperoleh gradiasi kualitas.Untuk itu saya mengapresiasi peserta dan pecinta batu yang hadir pada kesempatan ini,” ungkap Kapolda.

Ditambahkan Kabag Humas Biro Humas dan Protokol Heriyansyah, Wakil Gubernur Bachtiar Basri turut hadir dan menggunting pita tanda dimulainya kontes tersebut. Wagub tampak antusias dan mengapresiasi kontes batu mulia tersebut. Yakni sebagai salah satu wujud upaya pelestarian kekayaan alam. Wagub berharap ke depan kontes semacam ini dapat digelar di Provinsi Lampung.

Ketua Panitia Kontes Batu Mulia Indonesia Tata Indra menjelaskan, tujuan kegiatan ini sebagai forum pertemuan pecinta batu Nusantara, selain itu memotivasi masyarakat untuk mencintai batu Nasional.

Sementara itu Ketua Lampung Game Stone Community (LGC) Kombes Pol. Purnawirawan Drs.Hi Astin Alimudin mengatakan, pihaknya selain mendata juga melakukan Lab pada pelaksanaan kontes ini.

Jenis lomba yang diadakan antara lain red chalcedony (open class), milky colourless chalcedony, ice crystal, amethys/bungur tanjung bintang, bacan dan lainnya.

Selain kontes batu mulia, kegiatan malam ini juga dirangkai dengan Pameran Benda Pusaka/Tosan Aji & Suiseki serta Bursa Lelang. Dalam acara pembukaan hadir juga Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung Choiriya Pandarita, Pj. Walikota Bandar Lampung Sulpakar, Pj. Bupati Lampung Selatan Kherlani, Pj. Bupati Lampung Tengah Edarwan, Sekda Kota Metro Ishak, Sekda Lampung Utara Samsir dan Ansyori Jausal.***

Reporter : Robert

1109 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *