Gubernur Anugrahi Penghargaan Pada 16 Tokoh Lampung di Hari Pahlawan 10 November 2015

Sekda Provinsi Lampung Arinal Djunaidi saat memberi penghargaan pada 16 Tokoh Daerah Lampung pada eringatan Hari Pahlawan ke- 70 di Lapangan Korpri, Selasa (10/11/2015).

Sekda Provinsi Lampung Arinal Djunaidi saat memberi penghargaan pada 16 Tokoh Daerah Lampung pada eringatan Hari Pahlawan ke- 70 di Lapangan Korpri, Selasa (10/11/2015).

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Sebanyak 16 Tokoh Daerah Provinsi Lampung menerima penghargaan dalam Peringatan Hari Pahlawan ke- 70 di Lapangan Korpri, Selasa (10/11/2015). Penghargaan ini diberikan oleh gubernur Lampung diwakili Sekda Provinsi Lampung Arinal Djunaidi berdasarkan Surat Keputusan Gubernur No. G/520/III.04/HK/2015 tanggal 2 November 2015.

Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana, tokoh daerah yang menerima penghargaan sebagai Pahlawan Daerah Lampung diantaranya Mr. Gele Harun, Hanafiah, Batin Mangunang dan Achmad Idris. Selain itu penerima penghargaan sebagai Tokoh Daerah Lampung dalam Pelestarian Jiwa Semangat nilai-nilai 45 diantaranya R. Soedarsono, A.M. Choesnoen, Takwin Herdjani, Dewi Ronimah Sukirman dan Cicih Djuarsih.

Penghargaan yang lainnya diberikan kepada Achmad Sonoesi PPA sebagai Tokoh Bidang Politik serta Dailami Zain sebagai Tokoh Bidang Pendidikan. Lima tokoh lainnya dianugerahkan sebagai Tokoh Veteran diantaranya Salimin, Karmidih, Sugiono, S.Rusman dan Iskandar Adam.

Peringatan Hari Pahlawan yang mengambil tema “Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku” ini Sekda Provinsi Lampung bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sedangkan Komandan Upacara oleh Mayor Inf Dominicus Dedy Widiantoro yang saat ini bertugas sebagai Danramil 05 Tanjung Karang Pusat.

Dalam sambutan Menteri Sosial RI yang dibacakan oleh Sekda Provinsi Lampung menjelaskan, Peringatan Hari Pahlawan ke-70 ini dapat dijadikan sebagai cermin atau refleksi tentang pengorbanan, keteladanan, dan keteguhan untuk menggapai harapan masa depan dengan terus bekerja dan bekerja dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera.

“Peringatan ini juga sebagai momentum dalam rangka menumbuhkembangkan nilai-nilai persatuan, kepahlawanan, keperintisan dan kesetiakawanan sosial serta sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan dan pejuang untuk mewujudkan kemerdekaan RI”, jelasnya.

Lebih lanjut Sekda menghimbau, untuk menjadikan peringatan ini sebagai momen membangun keyakinan dan optimisme bangsa dalam membentuk landasan revolusi karakter bagi bangsa Indonesia menjadi negara maju dan bermartabat.

Ditambahkan Kabag Humas Heriyansyah, setelah upacara, Sekda Provinsi Lampung beserta Anggota Fokorpimda Lampung dan sejumlah Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung langsung menuju ke Taman Makam Pahlawan untuk melaksanakan Upacara Ziarah Nasional Hari Pahlawan.

“Dalam upacara ziarah Kapolda Lampung Edward Syah Pernong bertindak selaku Inspektur Upacara. Dilanjutkan tabur bunga di makam para pahlawan oleh Sekda dan Anggota Fokorpimda Lampung”, jelasnya.***

Reporter : Robert

1243 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *