Sosialisasi Pelaksanaan Pendataan Ulang PNS Secara Elektronik 2015 di Lingkungan Pemprov Lampung

Kepala BKD Zaini Nurman (tengah) dalam Sosialisasi Pelaksanaan Pendataan Ulang PNS secara Elektronik Tahun 2015 di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Ruang Sungkai Balai Keratun, Rabu (21/10/2015).

Kepala BKD Zaini Nurman (tengah) dalam Sosialisasi Pelaksanaan Pendataan Ulang PNS secara Elektronik Tahun 2015 di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Ruang Sungkai Balai Keratun, Rabu (21/10/2015).

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tidak mendaftar e-PUPNS akan dikeluarkan dari database kepegawaian nasional. Demikian disampaikan Gubernur Lampung yang diwakili oleh Kepala BKD Zaini Nurman dalam Sosialisasi Pelaksanaan Pendataan Ulang PNS secara Elektronik Tahun 2015 di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Ruang Sungkai Balai Keratun, Rabu (21/10/2015).

Zaini Nurman menjelaskan dalam rangka mendukung pengelolaan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN), maka telah ditetapkan Peraturan Kepala BKN No. 19/2015 tentang Pedoman Pelaksanaan Pendataan ulang PNS secara Elektronik (e-PUPNS). Pelaksanaan e-PUPNS Tahun 2015 telah dimulai sejak tanggal 1 September dan akan berakhir pada 31 Desember 2015.

“Seluruh PNS/CPNS harus mengikuti kegiatan e-PUPNS. Sanksi bagi PNS yang tidak mendaftarkan diri pada periode tersebut maka akan dikeluarkan dari database kepegawaian nasional yang berakibat tidak akan mendapat layanan kepegawaian”, ujarnya.

Zaini juga menghimbau agar seluruh SKPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung maupun pemerintah kabupaten/kota se-Provinsi Lampung harus melaksanakan sosialisasi dan pelatihan implementasi e-PUPNS tahun 2015. Sehingga seluruh PNS/CPNS memahami, menyadari dan melaksanakan e-PUPNS Tahun 2015.

“Seluruh SKPD kiranya dapat menyebarluaskan informasi e-PUPNS Tahun 2015. Yakni melalui arahan pada apel pagi, banner, spanduk dan kegiatan lain yang mendukung keberhasilan pelaksanaan e-PUPNS Tahun 2015″, tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama diinformasikan juga oleh Karo Humas dan Protokol Bayana dengan didampingi Kabag Humas Heriansyah pelaksanaan sosialisasi e-PUPNS Tahun 2015 ini dalam upaya menyamakan persepsi dan gerak langkah untuk mensuskseskan e-PUPNS Tahun 2015 di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dan kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

“Diperlukan peran BKD, Pejabat Pengelola Data Kepegawaian dan Operator Data Kepegawaian SKPD. Dalam Proses PUPNS ini sebagai verifikator, baik verifikator registrasi maupun verifikator peremajaan data peremajaan data PNS di masing-masing SPKD”, tambahnya.

Sosialisasi ini turut menghadirkan narasumber dari BKN dengan peserta perwakilan dari masing-masing SKPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.***

Reporter : Robert

 

 

1054 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *