Mantan Kapolda Lampung Jadi Deputi Penindakan KPK

3957_newcontentisi_heru2

Heru Winarko.

RADIO SUARA WAJAR – Mantan Kapolda Lampung Irjen Heru Winarko melepas jabatannya sebagai pejabat tinggi Polri dan berpindah tugas menjadi Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Irjen Heru menggantikan pelaksana tugas Deputi Penindakan sebelumnya, Ranu Mihardja.
Sementara Ranu Mihardja beralih tugas menjadi Deputy Pengawasan Internal dan Pengaduan Masyarakat. Selain keduanya, hari ini KPK juga melantik Deputi Pencegahan, yakni Pahala Nainggolan.

Pelantikan juga dihadiri oleh Pelaksana Tugas Pimpinan KPK Taufiqurrachman Ruki, Jaksa Agung HM Prasetyo, Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan dan seluruh staf KPK.

Heru lulus dari Akademi Kepolisian pada 1985. Di Polri, ia lebih sering berkecimpung di reserse.

Di KPK, Heru mesti menjalankan fungsi perumusan kebijakan untuk sub-bidang penyelidikan, penyidikan, dan penuntutan, serta koordinasi dan supervisi penanganan perkara tindak pidana korupsi oleh penegak hukum lain.

Selain itu, menyelenggarakan fungsi penyelidikan dugaan korupsi dan bekerja sama dalam kegiatan penyelidikan yang dilakukan aparat penegak hukum lain. Juga pelaksanaan penyidikan perkara korupsi dan bekerja sama dalam kegiatan penyidikan yang dilakukan aparat penegak hukum lain.

Tugas lainnya adalah pelaksanaan penuntutan, pengajuan upaya hukum, pelaksanaan penetapan hakim dan putusan pengadilan, pelaksanaan tindakan hukum lainnya dalam penanganan perkara korupsi.

 

991 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *