Pembinaan Kelompok Devosional Oleh Bimas Katolik Kemenag Lampung

Uskup-Tanjungkarang-Mgr-Yohanes-Harun-Yuwono-edit1

Uskup Tanjungkarang Mgr Yohanes Harun Yuwono

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR – Bimas Katolik Kemenag Lampung mengadakan pembinaan kelompok Devosional yang dimulai pada Jumat, (18/9). Pembinaan ini diadakan di Kompleks UPTD Balai Diklat Koperasi UKM Provinsi Lampung.
Pembinaan Kelompok Devosional Tahun Anggaran 2015 ini mengambil tema “melalui devosi, umat Katolik diajak untuk semakin mencintai Ekaristi”

KA. Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, Drs. H. Suhaili. M.Ag. membuka acara pembinaan bimas Katolik ini dengan memaparkan visi misi Kebijakan Kementrian Agama di Bidang Keagamaan. Ia mengatakan bahwa visi Kemenag adalah terwujudnya masyarakat Indonesia yang taat beragama, rukun, cerdas, mandiri dan sejahtera lahir batin (KMA 2 th. 2010)

Ia menambahkan bahwa misi Kemenag meliputi meningkatkan kualitas pemahaman umat beragama dan meningkatkan kualitas kerukunan umat beragama. Ia berharap bahwa umat beragama di Provinsi Lampung saling membina kerukunan dan kedamaian.
Peserta dalam pembinaan ini adalah utusan-utusan dari beberapa paroki di Keuskupan Tanjungkarang.

Uskup Keuskupan Tanjung Karang, Mgr. Yohanes Harun Yuwono memberikan dasar-dasar teologis-biblis praktek devosional dalam satu sesi pertemuan. Selain bapa uskup, Rm. Tripomo Pr, dan rm Eko, SCJ juga menjadi nara sumber dalam pembinaan ini.

Pembinaan Kelompok Devosional ini akan berlangsung sampai hari Minggu, (20/9). Acara akan ditutup dengan pengarahan dari Bimas Katolik KA.Kanwil Prov. Lampung, Drs. Matheus Yarkoni.

 

1991 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *